Portugal Bantai Andorra, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Gol

Kamis, 12 November 2020 - 07:35 WIB
loading...
Portugal Bantai Andorra, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Gol
Rekor Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Portugal atas Andorra pada laga uji coba. Pemain Juventus itu kini menjadi top skor sepanjang masa. Foto: reuters
A A A
LISBON - Rekor Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Portugal atas Andorra pada laga uji coba. Bertarung di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB, armada Fernando Santos melibas tim tamu tujuh gol tanpa balas.

(Baca Juga: Italia dan Portugal Pesta Gol, Gawang Tetap Perawan )

Awalnya tuan rumah tidak memainkan CR7. Striker Juventus itu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Meski demikian, Portugal tetap perkasa. Mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan 8 menit. Adalah Pedro Neto yang sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Sergio Oliveira.

Skor berubah 2-0 di menit 29. Kali ini giliran Paulinho yang berhasil menjebol gawang Andorra. Di babak kedua, Portugal semakin tidak terbendung. Ronaldo masuk pada menit 46 yang membuat pertahanan Andorra semakin kocar-kacir.

Kekasih Georgina Rodriguez itu akhirnya mencetak gol pada menit 85 yang sekaligus menjadi gol ke-102 untuk Navegadores. Dengan demikian, mantan pemain Real Madrid itu menjadi top skor sepanjang masa dalam sejarah sepak bola Portugal.

Sebelum Ronaldo, gol dicetak Renato Sanches (56), Paulinho (61), serta gol bunuh diri Emili Garcia (76). Pesta kemenangan tuan rumah akhirnya ditutup Joao Felix (88).

Menanggapi kemenangan ini, Santos mengaku sangat puas. Kemenangan atas Andorra menjadi modal penting sebelum menghadapi Prancis pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nation League) 2020, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Internasional, Kamis (12/11/2020) )

“Hasilnya sudah sesuai dengan harapan. Pertandingannya juga berjalan menarik. Tim harus sedikit bersabar, namun hal itu tidak masalah. Pertandingan sudah berjalan dengan baik,” kata Santos dikutip dari Noticias Ao Minuto.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)