Selamatkan Belgia dari Kekalahan, Martinez Puji Batshuayi

Kamis, 12 November 2020 - 08:46 WIB
loading...
Selamatkan Belgia dari Kekalahan, Martinez Puji Batshuayi
Michy Batshuayi menjadi penyelamat saat Belgia menghadapi Swiss pada laga uji coba. Dia membantu negaranya melakukan comeback. Foto: reuters
A A A
LEUVEN - Michy Batshuayi menjadi penyelamat saat Belgia menghadapi Swiss pada laga uji coba , Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Bertarung di Stadion Den Dreef, dia membantu negaranya melakukan comeback dengan memetik kemenangan 2-1.

(Baca Juga: Cuma Tiga Menit, Prancis Tersungkur Menjamu Finlandia )

Awalnya tuan rumah tertinggal lebih dulu. Swiss tanpa diduga menciptakan kejutan lewat gol Admir Mehmedi di menit ke-12. Ironisnya lagi, upaya Belgia sepanjang babak pertama tidak membuahkan hasil manis.

Sejumlah peluang yang didapat gagal dituntaskan menjadi gol. Belgia baru bangkit di paruh kedua laga. Batshuayi mencetak gol di menit ke-49. Penyerang yang dipinjam Crystal Palace dari Chelsea itu mampu memaksimalkan umpan Youri Tielemans.

Lebih menggumkan lagi, Batshuayi berhasil mencatat brace alias menyarangkan dua gol di pertandingan itu. Pada menit 70, dia sukses membalik keadaan dengan meneruskan umpan Thomas Foket. Alhasil, Belgia bisa meraih dua kemenangan beruntun.

Karena itu tidak mengherankan jika pelatih Roberto Martinez memuji penampilan Batshuayi. Dia bahkan menjadikannya sebagai man of the match. “Michy Batshuayi selalu membawa kami melangkah lebih jauh. Dia pencetak gol yang klinis. Dia sangat memahami permainan yang kami terapkan,” katanya.

Apiknya performa Batshuayi membuat Martinez tenang. Dia merasa Belgia akan baik-baik saja meski tanpa Romelu Lukaku yang absen karena cedera. Selanjutnya Les Diables Rouges akan bentrok Inggris dan Denmark di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Internasional, Kamis (12/11/2020) )

“Dia tampil lebih dewasa pada laga kali ini. Dia layak mendapatkan dua gol ke gawang Swiss. Dia sudah kerja begitu keras. Ini adalah level yang saya inginkan dari sebuah tim nasional,” ujarnya, dilansir L’Equipe.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)