Timnas Inggris Tak Pernah Kering Talenta

Kamis, 12 November 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
“Kami memiliki situasi Grealish, Keane, dan Rice (yang mewakili Irlandia di level muda) sungguh bertalenta sehingga kami harus memainkan seorang di antara mereka. Namun, saya tidak bisa terlalu memikirkan itu. Kami jelas bermain di stadion kosong yang membuat segalanya sedikit berbeda, tapi saya mengerti motivasi para pemain ini,” ungkap Southgate, dilansir Skysports.

Melakukan rotasi menjadi pilihan realistis Southgate meski di saat bersamaan mereka bertekad memutus rekor buruk di mana The Three Lions tidak pernah menang melawan Rep Irlandia dalam tujuh pertemuan terakhir (empat imbang, tiga kalah).

Mengistirahatkan pemain-pemain pilar seperti Kane, Rashford, Pickford, Jordan Henderson, hingga Rahem Stering akan sangat penting sehingga mereka fit saat Inggris menghadapi Belgia dan Islandia. Di sisi lain, rekor bagus atas Inggris setidaknya menjadi pemantik semangat Rep Irlandia yang sedang merosot sesuai gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir (tiga imbang, tiga kekalahan).

Selain itu, satu anggota tim berjuluk The Boys in Green tersebut positif Covid-19 pada tes swab yang dilakukan Selasa (10/11). Beruntung, pihak Asosiasi Sepak Bola Rep Irlandia (FAI) mengonfirmasi tidak ada kasus tambahan dan skuad bisa ditampilkan melawan Inggris. (Lihat videonya: Fenomena Pohon Bisa Berdaun Putih Gegerkan Warga Kudus)

Pertandingan di Wembley Stadium menjadi bahan evaluasi Pelatih Stephen Kenny sebelum melakoni dua pertandingan Nations League melawan Wales, Senin (16/11), dan Bulgaria, Kamis (19/9). “FAI dapat mengonfirmasi bahwa salah satu anggota tim Rep Irlandia dinyatakan positif Covid-19. Namun, pemain telah diisolasi dari grup sesuai dengan protokol Covid-19 dan UEFA telah diberi tahu tentang perkembangan ini.," ujar pernyataan resmi FAI. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)