Walau Absen Karena Corona, Mancini Bisa Bantu Italia Bantai Estonia

Kamis, 12 November 2020 - 10:35 WIB
loading...
Walau Absen Karena Corona, Mancini Bisa Bantu Italia Bantai Estonia
Roberto Mancini tidak terlihat saat Italia menggasak Estonia 4-0. Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan itu tetap punya andil besar atas sukses Gli Azzurri. Foto: livescore
A A A
FIRENZE - Roberto Mancini tidak terlihat saat Italia menggasak Estonia 4-0 pada laga uji coba di Stadio Artemio Franchi. Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan itu tetap punya andil besar atas sukses Gli Azzurri.

(Baca Juga: Italia dan Portugal Pesta Gol, Gawang Tetap Perawan )

Mancini harus rehat karena sedang menjalani isolasi mandiri setelah terpapar virus Corona pada 6 November lalu. Tapi, bekas penyerang Lazio itu tetap melaksanakan tugasnya. Dia rutin melakukan komunikasi dengan para pemain.

Itu dibenarkan Alberigo Evani yang untuk sementara menjadi penggantinya. Dia menyebutkan kalau Mancini yang merancang kemenangan Italia atas Estonia. Mancio telah memberi intruksi langsung kepada salah satu staf-nya, yakni Gianluca Vialli yang berjaga di bangku cadangan.

“Luca-panggilan Gianluca Vialli- berada di bangku cadangan melakuka apa yang biasanya saya lakukan bersama Roberto Mancini. Jadi ada koneksi diantara mereka dan itu berjalan dengan sangat baik,” ucap Evani, dilansir skysport.

Berkat instruksi Mancini dari kediamannya, Italia bisa melibas Estonia melalui Vincenzo Grifo (14 dan 75-pen), Federico Bernardeschi (27) dan Riccardo Orsolini (86-pen). Ini menjadi modal penting untuk menghadapi Polandia dan Bosnia-Herzegovina diajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League).

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Internasional, Kamis (12/11/2020) )

Meski demikian, Evani menilai Italia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi ke gawang Estonia. “Sejujurnya, kami bisa melakukan lebih baik lagi. Para pemain bisa menekan lebih baik dan menaikan tempo permainan. Tapi, kami tidak bisa meminta lebih dari ini,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)