Presiden Lyon Bocorkan Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

Minggu, 10 Mei 2020 - 07:48 WIB
loading...
Presiden Lyon Bocorkan Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions
Jadwal leg kedua babak 16 Besar Liga Champions bocor. Foto : Dok
A A A
LYON - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas telah membocorkan jadwal babak 16 Besar Liga Champions. Agustus diagendakan semua pertandingan yang tertunda akan digelar dan Lyon sendiri akan menghadapi Juventus pada 7 Agustus mendatang.

Liga Champions masih menyisakan leg kedua yang akan mempertemukan Juventus vs Lyon, Manchester City vs Real Madrid, Bayern vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli. Sementara Atalanta, Leipzig, Atletico dan PSG telah memastikan lolos ke perempat final.

Menurut Aulas dikutip Marca, Minggu (10/5), UEFA saat ini sedang menyusun protokol kesehatan dan keselamatan untuk pertandingan. Namun berlaga secara tertutup tanpa penonton rasanya jadi pilihan utama ototitas sepak bola Eropa itu.

Jika dibandingkan tim Eropa lainnya, wakil dari Prancis seperti Lyon akan mengalami kerugian. Pasalnya, pemerintah Prancis sudah menghentikan kompetisi karena pandemi virus corona. Alhasil, secara kesiapan jelas akan sangat terlihat di mana tim Eropa lainnya mempunyai persiapan karena akan meneruskan kompetisi liga.

Aulas mengakui ini sangat merugikan Lyon dan klub Ligue 1 lainnya. "Akibat kriris ini kami mengalami kerugian 900 Juta Euro untuk sepak bola Prancis musim ini. Tentunya itu akan membekas. Saya tidak tahu siapa yang bisa bertahan hidup dengan kondisi seperti ini."

"Ini keputusan prematur (menghentikan Ligue 1) dan mungkin tidak sepenuhnya legal, karena UEFA mengindikasikan bahwa liga akan dimainkan. Negara-negara lain telah mengizinkan kompetisi mereka selesai," lanjut Aulas.

Draft babak 16 Besar Liga Champions
7 Agustus
Juventusvs Lyon, Manchester City vs Real Madrid (Babak 16 leg kedua)

8 Agustus: Bayern vs Chelsea, Barcelona vs Napoli (Babak 16 leg kedua)

11-12 Agustus
Perempat final leg pertama

14-15 Agustus
Perempat final leg kedua

18-19 Agustus
Leg pertama semifinal

21-22 Agustus:
Leg kedua semifinal

29 Agustus
Final (Istanbul)
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)