Ini Dia Skenario Joan Mir Bisa Kunci Gelar MotoGP 2020

Kamis, 12 November 2020 - 21:32 WIB
loading...
Ini Dia Skenario Joan Mir Bisa Kunci Gelar MotoGP 2020
Joan Mir./foto/motogp.com
A A A


VALENCIA - Ketegangan sudah mulai terasa meski GP Valencia masih beberapa hari lagi. Semua menunggu apakah pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir akan mengunci gelar MotoGP 2020. Amannya memang, Mir akan menjadi juara dunia baru jika memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020). Tapi, ada juga skenario lain yang memungkinkan dia membuat sejarah baru dalam kariernya.

Mir sekarang memimpin klasemen sementara dengan koleksi 162 poin setelah memenangkan GP Eropa 2020. Dengan selisih 37 poin di antara Joan Mir dengan dua rival terdekatnya, Alex Rins, rekan setimnya di Suzuki dan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di peringkat kedua dan ketiga.

Dengan hanya dua balapan tersisa. Pembalap berusia 23 tahun dapat mengangkat trofi kelas utama di Gran Premio Motul de la Comunitat Valencia. Bahkan, jika kemungkinan terburuk dia tidak naik podium dan terlempar dari lima besar, Mir tetap bisa menjadi juara. Lalu bagaimana skenario Mir bisa menjadi juara musim 2020? Berikut deret skenario untuk Mir mengunci gelar juara dunia versi motogp.com.

Dia naik podium, tidak peduli di mana para pesaingnya menyelesaikan balapan.Berada di urutan ke-4, ke-5 atau ke-6 dan Fabio Quartararo atau Alex Rins tidak menang. Menempati peringkat 7 dan Quartararo, Rins atau Maverick Vinales tidak menang. Boleh finis di urutan 8, 9 atau 10 asal Vinales tidak menang, ditambah Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi ketiga.Dia di posisi ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli atau Andrea Dovizioso gagal menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi ketiga.

Atau berada di urutan ke-12, ke-13 atau ke-14 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari ke-3, dan Quartararo dan Rins tidak finis di podium. Bisa juga dia ke-15 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ketiga dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik ke-5. Termasuk jika gagal mencetak poin dan Morbidelli serta Dovizioso tidak finis lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tidak finis di podium, Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi kelima.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)