Bidik Dua Pemain Napoli, Inter Ingin Gembosi Kekuatan Rival

Kamis, 12 November 2020 - 18:55 WIB
loading...
Bidik Dua Pemain Napoli, Inter Ingin Gembosi Kekuatan Rival
Arkadiusz Milik (kiri) bersama rekan satu timnya./foto/teamtalk
A A A

MILAN - Inter Milan mencoba memaksimalkan potensi dari sesama klub Seri A untuk memperkuat skuadnya. I Nerazzurri menargetkan dua punggawa SSC Napoli, Arkadiusz Milik dan Nikola Maksimovic. Inter dikabarkan bersedia merekrut Milik dan Maksimovic pada bursa Januari atau di akhir musim mendatang.

Kebetulan, Kontrak kedua pemain Napoli tersebut akan habis pada akhir musim dan menurut Tuttosport, peluang Inter cukup besar. Milik misalnya, Dia adalah target lama Nerazzurri dan striker Polandia tersebut semakin mantap meninggalkan Napoli pada jendela transfer Januari karena ia tidak dimasukkan dalam daftar skuad I Partenopei di Seri A dan Liga Europa.

Inter, bagaimanapun, tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang akan meninggalkan klubnya secara gratis di akhir musim dan dapat menawarkan kesepakatan pertukaran dengan Matias Vecino pada Januari. Apalagi, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso dikabarkan menjadi pengagum berat gelandang Uruguay tersebut.

Sedangkan Maksimovic, bos Inter Antonio Conte, memang sedang mencari bek tengah baru dan pemain berkebangsaan Serbia tersebut dianggap sebagai pilihan ideal. Kontrak Maksimovic akan berakhir pada bulan Juni dan jika tidak memperpanjang masa tinggalnya di San Paolo maka Inter akan mengajukan tawaran kontrak pada bulan Januari untuk mengontraknya secara bebas transfer di akhir musim nanti.



Upaya Inter mendatangkan Milik dan Maksimovic dilatarbelakangi kurang optimalnya kinerja mereka yang gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir (tiga imbang, satu kekalahan). Samir Handanovic pun tercecer di peringkat ketujuh Seri A dan tertinggal lima poin dari rival sekota, AC Milan yang memuncaki klasemen sementara (17 poin). Sedangkan di Liga Champions, Inter harus berjuang keras bila ingin lolos ke fase knockout.

Khusus Milik, dia diharapkan menambah tajam lini depan Inter. Maklum, cederanya Romelu Lukaku membuat tim kehilangan taringnya. Sementara Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez cenderung tidak konsisten. Hal itulah yang dikeluhkan Conte usai Inter ditahan 1-1 oleh Atalanta, Sabtu (8/11).

“Kami tidak kekurangan dalam hal karakter, kami kurang dalam hal hasilnya. Kami memiliki peluang untuk mengakhiri permainan, tapi mungkin kami kehilangan naluri pembunuh untuk membawa pulang hasil yang kami layak dapatkan, dan kemudian kebobolan gol penyeimbang,” keluh Conte dilansir football-italia.net.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)