Petr Cech Sebut Wayne Rooney Adalah Musuh Teberat

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:34 WIB
loading...
Petr Cech Sebut Wayne Rooney Adalah Musuh Teberat
Petr Cech menyebut Wayne Rooney adalah musuh terbesarnya selama berkarier di Chelsea dan Arsenal. Foto : MEN
A A A
LONDON - Mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal Petr Cech menyebut legenda Manchester United Wayne Rooney sebagai lawan terberatnya. Setiap kali bertanding melawan Rooney, Cech mengaku harus dalam konsentrasi tingkat tinggi.

Cech membuat hampir 500 penampilan untuk Chelsea dan memenangkan empat gelar Liga Primer dan Liga Champions di Stamford Bridge setelah dikontrak dari Rennes pada 2004. Pada 2015, Cech akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Chelsea dan merapat di Arsenal. Di klub itu pula akhirnya Cech memutuskan pensiun.

Sepanjang kariernya, Cech dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah Liga Primer dan telah menjelaskan mengapa mantan penyerang Manchester United dan Inggris Rooney adalah pemain yang paling bahaya.

"Setiap kali kami bermain melawan United saya harus memastikan saya sadar saat dia menguasai bola. Karena dia sangat tidak dapat diprediksi dan sangat pintar," kata Chech dilaman Chelsea, Minggu (10/5).

"Dia adalah pemain yang bisa mengejar bola, yang bisa bertarung, yang bisa berlari, yang pintar dengan tembakannya. Dia bisa mencetak gol dari garis tengah. Dia bisa mencoba dan mengalahkanmu jika Anda terlalu tinggi. Itu adalah tantangan yang saya nikmati," kenangnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)