Pusingnya Guardiola, Daftar Pemain Cedera Man City Menumpuk

Kamis, 12 November 2020 - 21:33 WIB
loading...
Pusingnya Guardiola, Daftar Pemain Cedera Man City Menumpuk
Pemain Man City Nathan Ake memegang pahanya saat membela Belanda./foto/reuters
A A A
MANCHESTER - Kecemasan Manchester City (Man City) terhadap kondisi para pemainnya yang memperkuat tim nasionalnya menjadi kenyataan. The Citizens menelan pil pahit lantaran bek anyarnya, Nathan Ake mengalami cedera saat memperkuat Belanda di pertandingan uji coba melawan Spanyol, Kamis (12/11).

Baru enam menit berjalan, pemain berusia 25 tahun itu terjatuh dan mencengkeram bagian belakang kaki kanannya setelah melakukan back pass ke penjaga gawang De Oranje, Marco Bizot. Ake pun tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Daley Blind. Kemungkinan mantan bek AFC Bournemouth tersebut mengalami cedera hamstring. Itu mempertegas betapa rentannya Ake. Sebelumnya, Ake sudah menderita cedera musim ini dan absen tiga pertandingan pada Oktober karena gangguan di selangkangan.

Tercatat, dia baru tampil enam kali bersama Man City musim ini. Itu sekaligus memperpanjang daftar cedera The Citizens yang telah terlebih dahulu kehilangan Benjamin Mendy dan Aymeric Laporte. Cederanya Ake semakin membuat pelatih Pep Guardiola geram. Komposisi pertahanan timnya menjadi sangat tipis. Padahal, The Citizens sedang berupaya keluar dari papan tengah klasemen sementara Liga Primer.



Tantangan kian besar lantaran usai jeda internasional, Man City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Primer, 22 November mendatang. Jauh-Jauh hari, Guardiola memang sangat vokal menyerukan kepada Liga Primer agar memberlakukan lima pemain pengganti demi melindungi pemain dari cedera mengingat jadwal pertandingan di pentas domestik dan Eropa sudah sangat padat.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku heran karena Liga Primer tidak mau mencontoh kompetisi-kompetisi elite Eropa lainnya yang sudah memberlakukan lima pergantian sebagai bentuk kepedulian terhadap perlindungan, kesehatan dan keselamatan para pemain terutam di situasi pandemi covid-19 seperti saat ini. Dia menyindir, Liga Primer memang suka tampil beda, hanya saja, lanjut dia, situasinya sekarang ini tidak biasa, berbeda.

"Bukan untuk memanfaatkan, itu untuk melindungi para pemain, hari ini bek kanan dari tim nasional cedera karena alasan itu dan besok akan menjadi pemain lain. Saya tidak mengerti apa manfaatnya tiga atau lima, pertunjukan harus dilanjutkan, ini (keadaan) luar biasa dan semua liga di seluruh dunia memahami situasinya, kecuali di Inggris,” sindir Guardiola dilansir dailymail.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)