Mayweather: Karier Saya Memuaskan, Saya Tak Perlu Bertarung Lagi

Minggu, 10 Mei 2020 - 09:11 WIB
loading...
Mayweather: Karier Saya Memuaskan, Saya Tak Perlu Bertarung Lagi
Mayweather: Karier Saya Memuaskan, Saya Tak Perlu Bertarung Lagi Images Caption Images/Boxing Scene
A A A
Floyd Mayweather Jr. menepis rumor akan kembali bertarung di ring setelah videonya berlatih tinju menjadi viral di media sosial. Dia menjelaskan jika sesi latihannya itu sekadar untuk menjaga kebugaran tubuhnya. ’’Itu hanya rumor. Saya sudah pensiun,’’kata Mayweather menjelaskan dalam wawancara telepon dengan FightHype.com. ’’Saya sangat senang dengan perjalanan karier saya. Saya tidak perlu bertarung lagi. Anda akan memiliki petarung yang memanggil Floyd Mayweather. Saya senang dan saya sudah pensiun,"lanjutnya.

Kendati menegaskan pensiun, dia tidak ingin jauh dari lingkungan tinju yang membesarkan namanya. "Aku masih dengan tinju. Tidak ada salahnya untuk tetap bugar. Tubuh Anda adalah pelindung Anda. Aku hanya ingin tetap tajam, hanya — tidak ke ring, hanya untuk diriku sendiri. Melatih petinju dan hanya menikmati diri sendiri (meskipun) pandemi ini. Saya membantu generasi muda dan yang akan datang membantu apa yang ingin mereka capai,’’paparnya.

Mantan raja pound-for-pound itu menganggap pengunggah videonya berlatih hanya untuk mencari sensasi dan mencari keuntungan pribadi. Atlet terkaya dalam sejarah olahraga itu menegaskan dia tidak ingin bertarung kompetitif seperti dahulu. Mayweather tidak pernah bertarung sejak kemenangan atas superstar UFC Conor McGregor di ring tinju pada Agustus 2017.

Sebelumnya, Mayweather mengalahkan Manny Pacquiao dalam 12 ronde pada Mei 2015. Dia pensiun dengan rekor sempurna 50-0 (27KO). Rumor Mayweather Jr akan kembali bertarung secara kompetitif sempat memanas di media sosial. Dalam video itu, pria berusia 43 tahun tersebut berolahraga di gym.

’’(Tetap bugar) seperti mobil. Anda tidak bisa hanya mencuci mobil dan menjaga mobil tetap bersih. Anda juga harus memastikan mobil diservis. Ini tidak selalu tentang kulit terluar. Saya di gym hanya berolahraga, cardio. Mencoba untuk menjaga tubuh saya terlihat bagus di luar dan juga melakukan beberapa latihan kardio, beberapa latihan lain untuk melatih tubuh bagian dalam juga.”

Peran baru yang dia siap ambil adalah peran pelatih kepala. Mayweather dilatih oleh ayahnya, Floyd Sr. dan pamannya, Roger Mayweather sepanjang 21 tahun karirnya dan sekarang siap untuk melanjutkan warisan itu. Apa yang dia tidak siap lakukan adalah kembali ke arena untuk apa pun selain peluang bisnis eksklusif.

Pertarungan terakhirnya dalam bentuk apa pun terjadi pada Malam Tahun Baru 2018, ketika ia menghadapi kickboxer Tensin Nasukawa yang tidak terkalahkan tetapi berukuran kecil dalam pertandingan ekshibisi di Saitama, Jepang. "Anda harus menyukai kisah saya — impian Amerika," desak Mayweather.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)