Celah Kell Brook Telikung Terence Crawford Duel Lawan Pacquiao

Jum'at, 13 November 2020 - 07:11 WIB
loading...
Celah Kell Brook Telikung Terence Crawford Duel Lawan Pacquiao
Peluang Kell Brook Telikung Terence Crawford Duel Lawan Pacquiao/Boxing Scene
A A A
LAS VEGAS - Kell Brook menelikung juara dunia Kelas Welter WBO Terence Crawford untuk menjalani pertarungan melawan Manny Pacquiao. Peluang itu terbuka bagi mantan juara dunia itu jika mampu mengalahkan Crawford dalam pertarungan perebutan gelar di Las Vegas besok.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Crawford akan menghadapi Pacquiao dalam duel unifikasi Kelas Welter melawan Pacquiao di Qatar. Tetapi jika Crawford, 33, menderita kekalahan pertama yang menghancurkan, Kell Brook akan menjadi orang pertama sejak Ricky Hatton pada tahun 2009 yang melawan PacMan. "Kami mencoba mempertandingkan Terence dengan Manny Pacquiao, pertarungan itu akan diadakan di Qatar pada November,’’kata promotor legendaris Bob Arum kepada SunSport.



Sayang, duel unifikasi ini tertunda karena pandemi global Covid-19. Manny Pacquiao juga menegaskan tidak akan bertanding tahun ini selama masih terjadi Covid-19. Sehingga, Crawford mengalihkan pertarungan melawan Brook. "Kami kemudian berhubungan dengan orang-orang Brook, dan saya enggan sampai batas tertentu untuk membuat pertandingan karena Brook adalah kelas welter yang sangat besar dan Terence adalah kelas welter kecil,’’jelas Arum.

"Dia datang dari kelas ringan, kemudian kelas welter ringan dan Terence akan memberikan keunggulan ukuran besar, besar, dan Brook adalah petarung yang sangat ulung,’’lanjutnya.



Arum melihat potensi Brook sangat besar untuk mengalahkan Crawford. Statusnya sebagai mantan juara dunia membuat Brook tidak bisa dipandang enteng. ’’Saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat kompetitif dan jika Terence tidak waspada, Brook akan menggulingkannya, karena Brook sangat percaya diri untuk melakukan ini,’’ujarnya. "Dan jika dia sukses dengan Terence, mungkin aku akan membuat Brook dengan Manny,"lanjutnya.

Arum berharap dia bisa memulai kembali negosiasi untuk Pacquiao melawan Crawford di Timur Tengah jika juara kelas tiga itu mengalahkan Brook. "Kami telah melakukannya pada November dengan para pejabat tinggi di Qatar tetapi menteri kesehatan membatalkannya karena Covid dan dengan sangat tepat,’’ungkapnya.

"Mereka bilang mari kita kunjungi lagi tahun depan di musim semi." Jika tidak, Arum akan berusaha menyamai Crawford melawan juara tak terkalahkan divisi lainnya, Errol Spence Jr. Spence, 30, mempertahankan sabuk WBC dan IBF terpadu melawan Danny Garcia, 32, pada 5 Desember.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)