Kisah Michael Jordan Pukul Will Perdue dan Steve Kerr

Minggu, 10 Mei 2020 - 12:36 WIB
loading...
Kisah Michael Jordan Pukul Will Perdue dan Steve Kerr
Di balik kesuksesan yang diraih Michael Jordan sebagai pebasket terbaik NBA terselip cerita kurang mengenakkan seperti yang dialami Will Perdue dan Steve Kerr / ClutchPoints
A A A
CHICAGO - Di balik kesuksesan yang diraih Michael Jordan sebagai pebasket terbaik NBA terselip cerita kurang mengenakkan seperti yang dialami Will Perdue. Ya, mantan rekan setimnya di Chicago Bulls itu pernah terkena bogem mentah dari sang legenda basket.

Peristiwa itu terjadi ketika Bull menggelar latihan. Saat itu Perdue melakukan illegal pick ke Jordan. Jordan lantas memperingkatkan rekan setimnya untuk tidak melakikannya lagi.

Tapi kenyataannya Perdue tetap melakukannya. Kesal peringatannya tidak ditanggapi, Jordan lantas melepaskan pukulan ke wajah Perdue.

"Michael Jordan memukul saya, dan itu bukan hanya saya. Itulah betapa kompetitifnya latihan kami. Itu bukan satu-satunya pertarungan, itu salah satu dari banyak pertandingan. Tetapi karena melibatkan Michael Jordan dan bocor ke media itu menjadi masalah," kenang Perdue dikutip dari AS Sport, Minggu (10/5/2020).

"Dan lucunya dalam pelatihan yang terjadi, kami berpisah, berkumpul kembali dan mengikuti pelatihan kami, seolah-olah tidak ada yang terjadi."

Perdue bukan satu-satunya yang pernah merasakan bogem dari Jordan. Pelatih Golden State Warriors saat ini, Steve Kerr juga pernah mengalami hal serupa ketika memperkuat Bulls pada 1995 silam. Kala itu, Bulls baru saja tersingkir oleh Orlando Magic di babak playoff.

Jordan pun mulai meningkatkan latihannya agar musim berikutnya bisa membawa Bulls mencapai babak final. Saat pemusatan latihan selama musim gugur, Jordan meminta Steve untuk menemaninya latihan tambahan. Namun, Steve merespon permintaannya dengan menjalani latihan secara serius.

Alhasil, Jordan jadi sulit untuk melewatinya. Karena kesal dengan diri sendiri, Jordan justru melampiaskannya dengan meninju wajah Steve. Ini merupakan bagian dari kisah Jordan yang dijadikan sebagai film dokumenter berjudul: "The Last Dance". Episode 5 dan 6 akan menampilkan cerita tersebut.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (11.210#12.26)