Rossi Ketakutan ketika Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi

Jum'at, 13 November 2020 - 08:04 WIB
loading...
Rossi Ketakutan ketika Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi
Valentino Rossi sempat memisahkan diri dari rekan setimnya ketika ia kembali dinyatakan positif Covid-19. Namun, dua hasil PCR menyatakan bahwa dirinya sudah negatif / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Tim Monster Energy Yamaha mengonfirmasi bahwa Valentino Rossi bakal berpartisipasi pada balapan seri 13 di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Itu diketahui setelah tes pengujian Covid-19 The Doctor dinyatakan negatif.

Pada Selasa (10/11), Rossi dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes PCR. Dokter merekomendasikan Rossi untuk melakukan dua tes lagi yang jatuh pada Rabu (11/11) dan Kamis (12/11).

Rossi akhirnya dinyatakan negatif virus corona. Dia lantas bergabung dengan tim dan ambil bagian pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. (Baca juga: Valentino Rossi Terserang Covid-19 )

"Menyusul hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) positif lemah yang diterima pada Selasa 10 November, Valentino Rossi harus menjalani dua tes PCR lebih lanjut (pada Rabu 11 dan Kamis 12 November), sesuai peraturan FIM, agar diizinkan mengambil bagian dalam GP Valencia mendatang. Kedua tes lanjutan menunjukkan hasil negatif untuk virus Covid-19, mengonfirmasi kehadiran Rossi untuk balapan akhir pekan ini," demikian pernyataan resmi tim, Jumat (13/11/2020).

"Yamaha Motor Co., Ltd. dan Monster Energy Yamaha MotoGP dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Valentino Rossi akan dapat ambil bagian dalam Gran Premio de la Comunitat Valenciana akhir pekan ini."

Rossi mengaku jika dirinya merasa takut ketika tim dokter menyatakan bahwa dirinya kembali terinfeksi virus corona. Pasalnya, ia terpaksa mengisolasi diri di rumah sebelum akhirnya bisa berkumpul bersama tim. (Baca juga: Rossi Bocorkan Kesuksesan Tim Suzuki di MotoGP 2020 )

"Pada hari Selasa saya melakukan swab dan ada sesuatu yang tidak jelas, dokter memberi tahu saya bahwa itu sudah berulang kali terjadi, terutama pada orang-orang yang pernah mengatasi Covid-19 seperti saya. Saya sangat takut karena sebulan telah berlalu," tutur Rossi.

"Yang terpenting adalah saya di sini sekarang dan saya merasa baik secara fisik. Saya dapat memiliki akhir pekan yang normal di mana Anda bekerja dari Kamis dan mengemudi dari Jumat. Akhir pekan lalu sangat sulit bagi semua pebalap Yamaha, tapi sekarang cuaca sepertinya lebih baik sepanjang akhir pekan. Kami berharap bisa lebih kompetitif dengan lebih banyak cengkeraman," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)