Jadi WNI, Klok Kini Menanti Panggilan dari Timnas Indonesia

loading...
Jadi WNI, Klok Kini Menanti Panggilan dari Timnas Indonesia
Marc Klok telah resmi menjadi WNI. Selanjutnya, gelandang bertahan Persija Jakarta itu sedang menunggu panggilan dari Timnas Indonesia. Foto: persija.id
JAKARTA - Marc Klok telah resmi menjadi WNI. Pemain Persija Jakarta itu sudah melepas paspor Belanda setelah pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020). Selanjutnya, dia sedang menunggu panggilan dari Timnas Indonesia .

(Baca Juga: Jumpa Skotlandia di Piala Eropa 2020, Inggris Mengaku Siap Tempur )

Dengan rampungnya proses naturalisasi, Klok bisa mendapat sejumlah hak, termasuk membela Merah Putih dikancah internasional. Gelandang bertahan berusia 27 tahun itu mengaku sudah tidak sabar melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Maklum, salah satu tujuan mantan pemain PSM Makassar itu berganti status menjadi warga Indonesia agar bisa masuk skuad Garuda. Menurutnya tinggal di Tanah Air selama hampir empat tahun sudah cukup untuk membuatnya mencintai negara barunya.



“Saya sudah tidak sabar menanti panggilan Timnas Indonesia, bermain untuk Indonesia dan membawa prestasi. Saya juga ingin memberikan banyak inspirasi untuk para pemuda di sini,” ungkap pemilik nama lengkap Marc Anthony Klok itu.

Klok mengaku ingin secepatnya bergabung di Timnas Indonesia bersama pemain naturalisasi lainnya. Menurutnya proses adaptasi tidak akan terlalu sulit karena sudah mengenal sejumlah pemain. Hanya saja, pandemi virus Corona bisa menghambat ambisinya.

(Baca Juga: Loloskan Makedonia Utara ke Piala Eropa 2020, Pandev Bikin Genoa Bangga )



“Saya sering berjumpa dengan pemain naturalisasi lainnya dan itu tidak akan ada masalah terkait adaptasi. Pastinya, saya akan memberikan segalanya bila Timnas Indonesia memanggil,” tutup Klok, dilansir laman resmi Persija.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top