Belum Pernah Podium, Rider Asal Jepang Ini Jadi Penasaran

Sabtu, 14 November 2020 - 03:05 WIB
loading...
Belum Pernah Podium, Rider Asal Jepang Ini Jadi Penasaran
Takaaki Nakagami./foto/motogp
A A A

VALENCIA - Takaaki Nakagami masih penasaran bisa merebut podium pada MotoGP 2020. Rider LCR Honda Idemitsu itu bertekad menjalani balapan yang terbaik saat balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Nakagami juga ingin mengulangi penampilannya yang biasa pada balapan GP Eropa, pekan lalu.

Saat itu dia hampir finis di posisi tiga besar. Namun, pembalap asal Jepang ini harus puas berada di peringkat empat, hasil yang sebenarnya tidak terlalu membuatnya kecewa karena memotivasi dirinya semakin bersemangat merebut podium pertamanya di musim ini. Apalagi, dari daftar pembalap di posisi 16 besar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, hanya Nakagami belum pernah finis di posisi tiga besar.



Nakagami yakin akan memperbaiki hasilnya di balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo nanti. Salah sat caranya bisa mendapatkan posisi start dari barisan depan untuk ketiga kalinya secara beruntun. Jika berhasil, kesempatan meraih hasil bagus akan semakin besar. "Ini balapan akhir pekan lain di Valencia dan balapan berturut-turut lagi. Saya merasa baik dan akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, terakhir, kami di posisi empat. Jadi kami akan memberikan performa terbaik kami sepanjang akhir pekan," kata Nakagami dilansir automobilsport.

Harapan Nakagami tampaknya bisa saja terwujud pada GP Valencia ini. Buktinya, dia berhasil mencatatkan lap tercepat pada latihan bebas pertama dengan waktu satu menit 30,829 detik. Capaian itu mengungguli rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dengan 1 menit 30,944 detik yang berada di posisi kedua. "Saya pikir sangat penting bagaimana kita memulai sejak Jumat (latihan bebas pertama), tetapi kami sudah siap dan akan mencoba untuk membuat hasil yang baik," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)