Putaran Roda Nasib Andy Robertson

loading...
Putaran Roda Nasib Andy Robertson
Putaran Roda Nasib Andy Robertson. Foto: Daily Mail
GLASOW - Delapan tahun lalu Andy Robertson merasa hidupnya seperti sampah tanpa cukup uang. Hari ini dia punya segalanya, termasuk kesempatan memimpin Skotlandia tampil di Piala Eropa 2020.

Pada usia 18 tahun, Robertson bekerja di tempat penjualan tiket di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. Robertson menemukan dirinya seperti sampah lantaran hidup serba kekurangan, serta melakoni pekerjaan yang tak membuatnya bahagia.

Dalam kondisi hidup yang menderita itu Robertson membuat postingan di Twitter, 18 Agustus 2020. Postingan tersebut tidak pernah dihapus; menandai masa-masa kelam seorang kapten Timnas Skotlandia pada zamannya. (Baca Juga: Play-off Piala Eropa 2020: Skotlandia Tanpa Pedoman)

“Hidup di usia seperti sekarang adalah sampah tanpa uang. Butuh kerja,” tulis Robertson di Twitter.



Segalanya berubah ketika Robertson menekuni dunia sepak bola. Dia bermain untuk tim muda Queens Park sebelum akhirnya pindah ke Dundee United di awal usia 20an.

Kerja keras dalam latihan serta disiplin pada dirinya sendiri membuat Robertson dilirik klub Inggris, Hull City. Pada 2014, Robertson bergabung Hull City dengan nilai kontrak sebesar 3 juta poundsterling.

Kariernya semakin menanjak setelah kedatangan Juergen Klopp ke Liverpool. Pelatih asal Jerman itu memboyongnya ke Anfield, dan menjadikannya sebagai salah satu pemain paling dipercaya dalam skuatnya.



Pengalaman Robertson di Liverpool membuatnya mendapat kepercayaan menyandang ban kapten tim nasional Skotlandia. Kepercayaan itu dijawab dengan membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top