Real Madrid Terancam Kehilangan Valverde hingga Empat Bulan

Sabtu, 14 November 2020 - 15:02 WIB
loading...
Real Madrid Terancam Kehilangan Valverde hingga Empat Bulan
Real Madrid Terancam Kehilangan Valverde hingga Empat Bulan
A A A
MADRID - Gelandang berpaspor Uruguay, Federico Valverde, dibekap cedera saat Real Madrid dibantai 1-4 di kandang Valencia. Tim medis memprediksi Valverde bakal absen hingga empat bulan.

Ketika tampil di Stadion Mestalla, 9 November 2020 lalu, Valverde dipercaya masuk sejak menit pertama. Namun, di menit ke-76 pemain berusia 22 tahun mengalami masalah pada tulang kering hingga digantikan oleh Toni Kroos.

Dikutip Tribuna, Sabtu (14/11/2020), cedera Valverde cukup parah. Dokter Ripoll dari Pusat Medis FIFA dalam acara televisi Spanyol, EstadioTVE, menyarankan Madrid tidak memaksanya bermain. (Baca Juga: 11 Pemain Bintang Siap Hengkang Musim Depan )

“Dengan cedera seperti itu, di bagian tulang kering, sebaiknya tidak ada yang memaksa Federico Valverde untuk bermain sebelum benar-benar pulih. Dia butuh tiga sampai empat bulan (untuk sembuh, red)” kata Dokter Ripoll dikutip Tribuna, Sabtu (14/11/2020)

Pernyataan Dokter Ripoll dibuat bukan tanpa alasan. Pasalnya, setelah Madrid takluk di markas Valencia, beberapa media di Spanyol menyebut Federico Valverde akan absen selama satu bulan untuk menyembuhkan cederanya.

Cedera Valverde tentu sangat memberatkan El Real. Sebagai pengingat, terdapat enam pemain yang sebelumnya berkutat di ruang perawatan. Mereka adalah Eder Militao, Nacho, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Casemiro, dan Eden Hazard.

Valverde sendiri telah membuat 11 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi musim ini. Dengan kesempatan bermain sebanyak itu, pemain jebolan akademi sepak bola Castilla telah mencetak 3 gol dan satu assist. (Lihat Grafis: Lebih dari 50 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Virus Corona )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)