Lance Stroll Rebut Pole Position Pertama di GP Turki 2020

Sabtu, 14 November 2020 - 21:27 WIB
loading...
Lance Stroll Rebut Pole Position Pertama di GP Turki 2020
Lance Stroll membuat kejutan di Formula One (F1) Grand Prix Turki 2020/Foto/crash.net
A A A
ISTANBUL - Lance Stroll membuat kejutan di Formula One (F1) Grand Prix Turki 2020 . Pembalap Racing Point itu menjadi yang tercepat pada sesi kualfikasi di trek yang basah Sirkuit Istanbul Pak, Sabtu (14/11/2020) malam WIB.

Stroll mencatat waktu lap tercepat 1 menit 47.765 detik pada kualfikasi ketiga (Q3) lebih baik dari kualfikasi pertama 2 menit 07.467 detik dan kualifikasi kedua (1 menit 53.372 detik). ( ).

Stroll mengklaim posisi terdepan dalam lomba yang mendebarkan. Keputusan untuk beralih ke ban intermediate terbukti tepat dan dia mendapatkan hasil ter baik di Q3 untuk mengklaim pole pertama dalam karir F1-nya.

Pembalap Aston Martin Red Bull Racing Max Verstappen menempati posisi kedua dengan mencatat waktu di kualfikasi ketiga 1 menit 48.055 detik. Sedangkan Sergio Perez (BWT Racing Point F1 Team) di posisi ketiga. ( ).

Verstappen tampaknya akan mengklaim pole pertama non-Mercedes musim ini setelah mendominasi latihan dan kualifikasi -yang berlangsung dalam kondisi berbahaya. Namun, pembalap asal Belanda itu berjuang untuk mempertahankan kecepatan superiornya ketika dia berubah dari kondisi cuaca basah yang ekstrim.

Sergio Perez memegang posisi terdepan sementara setelah pembukaan Q3 tetapi akhirnya berada di urutan ketiga di depan Alex Albon dan Daniel Ricciardo dari Renault, sementara kualifikasi terbukti menjadi bencana bagi Mercedes. ( ).

Kedua pembalap Mercedes berjuang dengan pemanasan ban karena Lewis Hamilton , yang dapat meraih gelar dunia ketujuh yang menyamai rekor akhir pekan ini, hanya menempati posisi keenam, sekitar lima detik di bawah patokan Stroll

Esteban Ocon memastikan Renault berhasil mencapai Q3 dalam perjalanannya ke posisi kedelapan, di depan Kimi Raikkonen dari Alfa Romeo, yang secara luar biasa melampaui Valtteri Bottas yang berakhir di urutan kesembilan.

Antonio Giovinazzi menyelesaikan 10 besar saat Alfa Romeo membawa kedua mobilnya ke Q3 untuk pertama kalinya musim ini pada akhir pekan Sauber merayakan Grand Prix ke-500 di Turki.

Ada kekecewaan untuk McLaren karena baik Lando Norris atau Carlos Sainz tidak berhasil mencapai Q3, dengan Ferrari Sebastian Vettel memisahkan keduanya di urutan ke-12.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)