Keramaian Pernikahan Diizinkan, Sepak Bola Tidak, Akun Persipura: Jangan Gitulah Bos, Tidak Elok...

Sabtu, 14 November 2020 - 23:36 WIB
loading...
Keramaian Pernikahan Diizinkan, Sepak Bola Tidak, Akun Persipura: Jangan Gitulah Bos, Tidak Elok...
Insan sepak bola nasional protes atas standar ganda yang diterapkan pihak kepolisian RI terkait izin keramaian/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Insan sepak bola nasional protes atas standar ganda yang diterapkan pihak kepolisian RI terkait izin keramaian yang diberikan di masa pandemi virus corona. Topik "Liga 1" menjadi trending di media sosial, yang dikaitkan dengan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Diberitakan SINDOnews, Front Pembela Islam (FPI) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang dihadiri lebih dari 10 Ribu Jamaah di kediaman Imam Besar FPI tersebut. Acara tersebut bahkan mendapat dukungan Satgas Penanganan Covid-19 yang mengirimkan masker dan hand sanitizer ke acara pernikahan tersebut. ( ).

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengatakan pemberian masker itu semata-mata untuk menegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19. ( ).

“Betul sekali Satgas penanganan COVID-19 pusat memberikan bantuan masker kain dan juga masker medis kepada Satgas yang mengelola atau Panitia Maulid Nabi apa panitia perayaan pernikahan putri Habib Rizieq,” ungkap Doni. ( ).

Tentu saja perlakuan berbeda itu mendapat respons dari insan sepak bola nasional. Seperti diketahui PSSI menunda menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020, menyusul keputusan Kepolisan RI yang tidak mengeluarkan izin keramaian.

Semula, Liga 1 akan digelar 1 Oktober, namun batalkan dan PSSI berharap bisa memulai liga pada tahun 2021. Pembatalan dilakukan PSSI lantaran Kepolisian RI tidak memberi izin keramaian karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan adanya maklumat dari kepolisian RI.

Akun Persipura merespons dengan dengan menyebut Polri bersikap tebang pilih. "Standar ganda nih bos-bos aparat @DivHumas_Polri dalam memberikan izin keramaian," kicau Persipura di Twitter.

"Yang jelas-jelas bikin kerumunan massa tidak ditindak malah difasilitasi, Liga 1 yang komitmen tanpa penonton malah tidak diberi izin. Jangan gitu lah bos, tidak elok dipandang masyarakat."


Pemilik akun Komisi Wasit (@mafiawasit) meneruskan sebuah berita terkait pernikahan putri Habib Rizieq yang difasilitasi Satgas Covid-19. "Dear @PSSI. Bisa nih dijadikan rujukan agar izin keramaian pertandingan Liga 1 dikasih Polisi dan Satgas Covid," kicaunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)