Messi Terbaik tapi Maradona Berada di Dunia Lain

Minggu, 10 Mei 2020 - 17:04 WIB
loading...
Messi Terbaik tapi Maradona Berada di Dunia Lain
Fabio Cannavaro merupakan salah satu pesepak bola yang pernah berbagi pengalaman bermain dengan Lionel Messi maupun legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona / Kolase Banglanews
A A A
SHANGHAI - Fabio Cannavaro menjadi salah satu pesepak bola yang pernah berbagi pengalaman bermain dengan Lionel Messi maupun legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Pelatih berusia 46 tahun itu memiliki pendapatnya tentang perbandingan dari dua pesepak bola hebat tersebut.

Cannavaro baru berusia 16 ketika ia menyaksikan permainan Maradona di Serie A bersama Napoli. Ikon Argentina bernomor punggung 10 itu punya kontribusi besar saat berada di Italia di mana dia berhasil mengantarkan klub yang dibelanya meraih dua gelar di kompetisi domestik.

Selain itu, Cannavaro juga pernah bermain melawan Messi yang lebih muda selama tiga tahun membela Real Madrid dan melihat langsung betapa briliannya penyerang Barcelona itu. Di sebuah kesempatan dia menuturkan tentang pengalamannya bermain bersama Maradona dan Messi. (BACA JUGA: Liga Inggris Kembali Bergulir Juni, Maguire Berharap Rekan Setimnya dalam Kondisi Baik)

"Saya sangat menghormati Messi. Untuk generasi baru dia adalah salah satu terbaik. Tetapi Maradona berbeda karena sepak bola berbeda. Mereka banyak menendangnya tetapi dia selalu memegang kendali dan dia tangguh," kata Cannavaro dikutip dari Sky Sports, Minggu (10/5/2020).

"Messi berada di puncak tetapi Maradona adalah dunia lain. Saya tidak pernah membandingkannya dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele tetapi saya menyaksikan Maradona, selama tujuh tahun saya melihat setiap pertandingan. Dia bukan yang terbaik, dia yang terbaik," pungkas Cannavaro.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)