Alberto Puig: Marquez Operasi Ketiga? Kami Tidak Mempertimbangkan Apapun

Minggu, 15 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
Alberto Puig: Marquez Operasi Ketiga? Kami Tidak Mempertimbangkan Apapun
arc Marquez absen hingga seri terakhir MotoGP 2020/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig memberi tanggapan soal kondisi cedera Marc Marquez . Menurutnya, perawatan terbaik sedang berjalan dan belum ada rencana untuk operasi ketiga.

Keputusan Marc Marquez absen hingga seri terakhir MotoGP 2020 menurut Puig merupakan hal yang paling logis untuk dilakukan, dan dibuat berdasarkan evolusi cederanya. ( ).

Marquez harus melewati sebagian besar balapan di MotoGP 2020 lantaran didera cedera. Ia hanya tampil di satu seri pada musim ini, yakni tepatnya pada MotoGP Valencia 2020 yang menjadi seri perdana.

Sementara itu, di 13 seri lainnya, The Baby Alien -julukan Marquez- harus absen akibat patah tulang di lengan kanannya. Marquez dipastikan baru akan kembali menjalani balapan pada tahun depan karena memilih fokus pada penyembuhan cederanya. ( ).

Puig mengakui bahwa kondisi cedera Marquez belum membaik saat ini. Kondisi itu terlihat, meski juara dunia delapan kali itu sejatinya sudah absen beberapa bulan dan menjalani operasi hingga sebanyak dua kali.

Dengan kondisi ini, opsi untuk tak kembali menjalani balapan hingga akhir musim 2020 pun dianggap paling logis. Karena itu, Dia turut memberi dukungan atas keputusan yang diambil Marquez dan juga tentu saja pihak Honda. ( ).

"Keputusan absen Marquez di dua seri terakhir dibuat berdasarkan kondisi cederanya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (14/11/2020).

“Kondisinya saat ini belum cukup terkonsolidasi untuk masuk ke MotoGP. Ada dua balapan tersisa dan kami pikir itu yang paling logis,” lanjutnya.

Kabarnya, ada peluang pula bahwa absennya Marquez akan menjadi lebih panjang sehingga absen di sejumlah seri musim depan. Kini, pihak Honda masih terus memantau kondisi Marquez dan siap menyusun rencana lain jika pembalap andalannya itu tak bisa menjalani balapan penuh di MotoGP 2021.

Kondisi cedera Marquez dikabarkan masih parah. Namun, Puig menyangkal anggapan akan ada kemungkinan intervensi (operas) ketiga untuk Marquez. “ "Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan berita. Kita harus dibimbing oleh hal-hal yang kita ketahui."

"Kami menjalani perawatan terbaik untuk cederanya, kita lihat apakah itu bisa dilakukan, dan kami sedang mengusahakannya, saat ini kami tidak mempertimbangkan apa pun selain ini."

Kembalinya Marquez ke trek diharapkan untuk tes Sepang yang dijadwalkan pada 19-21 Februari, kecuali ada komplikasi lebih lanjut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)