Selain FC Utrecht, Bagus Kahfi Ikut Dilirik Sejumlah Klub Besar Eropa

Minggu, 15 November 2020 - 02:40 WIB
loading...
Selain FC Utrecht, Bagus Kahfi Ikut Dilirik Sejumlah Klub Besar Eropa
Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi santer diberitakan bakal bergabung dengan salah satu klub Eredivisie, FC Utrecht. Tapi, dia juga konon dilirik sejumlah klub besar Eropa. Foto: pssi.org
A A A
AMSTERDAM - Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi akhir-akhir ini santer diberitakan bakal bergabung dengan salah satu klub Eredivisie, FC Utrecht . Kabar ketertarikan Domstedelingen bahkan sudah dikonfirmasi klub yang saat ini masih menaunginya, yakni Barito Putera.

(Baca Juga: Tahan Gibraltar, San Marino Bukukan Sejarah dengan Catat Dua Hasil Imbang Beruntun )

Nama Bagus ternyata sudah cukup populer di Belanda. Sebab, salah satu media online setempat, Voetbal4u, cukup sering memberitakan ketertarikan FC Utrecht. Lebaih lanjut, mereka menulis kalau Bagus sudah masuk ke dalam radar klub-klub top Eropa, seperti Ajax Amsterdam .

“FC Utrecht dan Ajax Amsterdam tengah mengincar pemain yang sama. Dia adalah pemain berusia 18 tahun, Bagus Kahfi, yang bermain untuk klub Indonesia, Barito Putera. Kahfi menjadi sorotan sejak tahun lalu dan sekarang masuk ke dalam radar hampir semua klub top Eropa,” tulis Voetbal4u.

Kendati demikian, Voetbal4u menerangkan saat ini FC Utrecht adalah kandidat terkuat untuk menggaet Bagus Kahfi. Sebab, baru mereka yang telah melakukan kontak dengan kubu Barito Putera.

Layaknya gayung bersambut, kubu Barito dikabarkan bersedia melepas remaja yang pernah membela Garuda Select tersebut. Sebab, mereka tidak ingin menghalangi perkembangan karier Bagus Kahfi untuk berkarier di Benua Biru.

“Barito Putera, klub yang mengontraknya, sudah menyetujui transfer (ke FC Utrecht), karena tak ingin menghalangi pekembangan karier si pemain di Eropa,” tulis Voetbal4u.

Bagus Kahfi sudah mencuri perhatian sejak membela Timnas Indonesia U-16 beberapa tahun lalu. Namanya semakin terkenal setelah tampil gemilang bersama Garuda Select saat menjalani pelatihan dan latih tanding di Inggris.

Selama membela Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi telah tampil dalam 15 pertandingan dan mencetak 16 gol. Sedangkan saat berseragam Timnas Indonesia U-19, penyerang kelahiran Magelang itu sudah mencetak empat gol dari lima kali bertanding.

(Baca Juga: Keramaian Pernikahan Diizinkan, Sepak Bola Tidak, Akun Persipura: Jangan Gitulah Bos, Tidak Elok... )

Sayangnya, saat ini Bagus Kahfi sedang menjalani perawatan di Belanda karena cedera. Diharapkan cedera yang didera Bagus tersebut bisa segera pulih sehingga ia bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)