Bonucci Harus Tinggalkan Skuad Italia dan Kembali Lagi ke Turin

Minggu, 15 November 2020 - 05:34 WIB
loading...
Bonucci Harus Tinggalkan Skuad Italia dan Kembali Lagi ke Turin
Italia dipastikan tidak bisa memainkan Leonardo Bonucci dan Roberto Gagliardini saat melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina pada lanjutan UEFA Nations League. Foto: sempreinter
A A A
MILAN - Italia dipastikan tidak bisa memainkan Leonardo Bonucc i dan Roberto Gagliardini saat melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina pada lanjutan Liga Bangsa-Banga Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca Juga: Tahan Gibraltar, San Marino Bukukan Sejarah dengan Catat Dua Hasil Imbang Beruntun )

Bonucci tidak bisa mengawal lini belakang Italia karena mengalami cedera otot. Dia bahkan mengaku sudah bermain dengan kondisi itu saat Juventus ditahan imbang 1-1 di Serie A sebelum jeda internasional.

Bonucci yang berperan sebagai bek tengah telah absen melawan Estonia pada laga uji coba yang berakhir kemenangan 4-0 bagi Gli Azzurri, yang sekaligus menambah catatan tidak terkalahkan menjadi 20 pertandingan.

“Saya ingin tetap berada di sana (dalam skuad Italia) dengan cara apapun. Tapi, sayangnya saya tidak bisa. Saya terlalu memaksakan diri dan terus merasakan sakit selama 20 hari belakangan, termasuk saat melawan Lazio pada 30 menit terakhir dimana saya merasa tidak nyaman,” jelas Bonucci.

“Sangat disayangkan rasa sakitnya naik-turun dan saya terpaksa harus berhenti untuk istirahat. Sekembalinya di Turin, saya akan mengevaluasi waktu yang diperlukan untuk pulih,” lanjutnya, dilansir skysport.

Sementara Gagliardini terpaksa meninggalkan skuad Italia yang semula akan melawan Polandia di Reggio Emilia lantaran hasil tes swab masih belum diketahui. Gelandang Inter Milan itu dinyatakan positif virus Corona pada Oktober lalu.

Gagliardini sempat dianggap sudah sembuh karena telah bermain lagi saat Inter bermain 1-1 kontra Atalanta di Serie A pada 9 November lalu. Dia juga tampil penuh saat Italia melakoni laga persahabatan melawan Estoina.

(Baca Juga: Keramaian Pernikahan Diizinkan, Sepak Bola Tidak, Akun Persipura: Jangan Gitulah Bos, Tidak Elok... )

Namun, lantaran hasil tes swab kedua yang dilakukan Sabtu (14/11/2020) masih belum diketahui, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan bahwa Gagliardini akan pulang ke Milan. Artinya, dia akan melewatkan semua laga UEFA Nations League pekan ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)