Antisipasi Eksodus Pemain, Persib Fokus Jaga Keutuhan Tim

Minggu, 15 November 2020 - 04:30 WIB
loading...
Antisipasi Eksodus Pemain, Persib Fokus Jaga Keutuhan Tim
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak bisa menjamin pasukannya akan terus bertahan saat Liga 1 2020 dilanjutkan tahun depan. Foto: liga-indonesia
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts tidak bisa menjamin pasukannya akan terus bertahan saat Liga 1 2020 dilanjutkan tahun depan. Menurutnya jika ada tawaran menggiurkan dari klub lain, bisa saja ada pemainnya yang hengkang, terutama legiun asing. Apalagi, bila datang dari luar negeri.

(Baca Juga: Tahan Gibraltar, San Marino Bukukan Sejarah dengan Catat Dua Hasil Imbang Beruntun )

"Jika pemain dapat tawaran bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena mereka tidak bisa main sepak bola di Indonesia untuk saat ini. Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran. Tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu," papar Robert.

Geoffrey Castillion penyerang Persib asal Belanda enggan membahas kemungkinannya hengkang dari Bandung. Dia hanya menegaskan masih memiliki kontrak bersama Pangeran Biru yang akan coba dihormatinya.

Menarik dinanti bagaimana keputusan Castillion kedepan mengingat Persib sangat mengandalkannya di lini depan bersama Wander Luiz. "Saya tidak tahu. Saya masih mempunyai kontrak di sini dan saya tidak memikirkan itu (tawaran klub lain). Kita lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Castillion.

Wander Luiz sendiri menyatakan akan tetap di Persib karena masa tugasnya baru habis pada Desember 2021. Pemain asal Brasil itu menyatakan akan memegang teguh komitmen antara dirinya, pelatih, dan manajemen.

"Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," ungkapnya, dilansir liga-indonesia.

Ini sebabnya Robert terus berusaha untuk menjaga keutuhan tim. Dia membujuk pemain agar tetap bertahan. "Mereka (pemain) tahu Persib dan manajemen sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan,” ucap Robert, yang baru saja berulang tahun ke-66.

(Baca Juga: Jelang vs Inggris, Laga Spesial Dries Mertens di Leuven )

“Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia. Kami juga berkomitmen bersama, percaya satu sama lain. Saya memberi pesan kepada pemain, kami harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim. Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama," pungkas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)