Kante Bikin Portugal Keok Saat Jamu Prancis

Minggu, 15 November 2020 - 05:02 WIB
loading...
Kante Bikin Portugal Keok Saat Jamu Prancis
Prancis berhasil mengalahkan Portugal 1-0 pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LISBON - Prancis berhasil mengalahkan Portugal 1-0 pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021. Dengan demikian, Les Bleus berhak menguasai klasemen sementara Grup A3 sendirian.

(Baca Juga: Tahan Gibraltar, San Marino Bukukan Sejarah dengan Catat Dua Hasil Imbang Beruntun )

Tidak mudah bagi Prancis untuk memetik poin penuh di Estadio da Luz, Minggu (15/11/2020). Sebab, selain menjadi tim tamu, Portugal juga menurunkan skuad terbaiknya, termasuk trio Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo dan Joao Felix.

Sedangkan Prancis tidak bisa memainkan Kylian Mbappe lantaran masih cedera. Untuk menggempur pertahanan lawan, Negeri Ayam Jantan mengandalkan Anthony Martial, Antoine Griezmann serta Kingsley Coman di barisan depan.

Meski demikian, tim tamu mampu meraih kemenangan. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Prancis bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui N'Golo Kante yang cerdik memanfaatkan bola rebound.

Gol itu sudah cukup bagi Prancis untuk meraih hasil positif untuk kedua kalinya secara beruntun di ajang ini. Pasalnya, meski berusaha membalas, khususnya lewat akselerasi Ronaldo dan Felix, Portugal tidak bisa menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan demikian, Prancis naik ke posisi pertama Grup A3 dengan 13 poin hasil empat menang dan satu imbang. Sedangkan bagi Portugal, ini menjadi kekalahan pertamanya di ajang ini. Imbasnya, mereka turun ke posisi dua dan tertinggal tiga poin dari armada Didier Deschamps.

Di pertandingan lain, Spanyol terselamatkan dari malu saat menyambangi Swiss. Pada partai kelima penyisihan Grup A4 yang berlangsung di St. Jakob Park itu, La Furia Roja tertinggal dulu akibat ulah Remo Freuler di menit k-26.

Spanyol baru bisa membalas menjelang akhir laga berkat kontribusi Gerrad Moreno. Negeri Matador seharusnya bisa memenangi laga itu karena mendapat dua hadiah penalti di menit ke-57 dan ke-80. Namun, Sergio Ramos yang dipercaya sebagai eksekutor tidak bisa mengkoversi keduanya menjadi gol.

(Baca Juga: Jelang vs Inggris, Laga Spesial Dries Mertens di Leuven )

Masih di Grup A4, Jerman melibas Ukraina 3-1 di Red Bull Arena Leipzig. Tertinggal akibat gol Roman Yaremchuk (12), tuan rumah membalas lewat Leroy Sane (23) dan Timo Werner (33 dan 64). Der Panzer kini naik ke puncak dengan sembilan poin, menggusur Spanyol yang mengoleksi delapan poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)