Meregalli Amini Keputusan Yamaha Pecat Lorenzo

Minggu, 15 November 2020 - 11:01 WIB
loading...
Meregalli Amini Keputusan Yamaha Pecat Lorenzo
Pekerjaan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji tim Monster Energy Yamaha tamat setelah kontrak X-Fuera tak diperpanjang / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Pekerjaan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji tim Monster Energy Yamaha tamat setelah kontrak X-Fuera tak diperpanjang. Dia dianggap gagal mengembangkan motor M1, sehingga membuat Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal tampil kompetitif di MotoGP musim ini.

Setelah memecat Lorenzo, tim Yamaha akhirnya bernegosiasi dengan sejumlah pembalap dan mereka memutuskan Cal Crutchlow akan menggantikan peran X-Fuera sebagai pembalap penguji tahun Direktur tim Maio Meregalli mengamini keputusan memecat Lorenzo. (Baca juga: Morbidelli Amankan Pole Position MotoGP Valencia 2020 )

"Dalam tes Portimao kami melihat bahwa itu tidak ada. Saya tahu kami mengatakan kami tidak akan menguji lagi. Namun, kami belum menerima umpan balik yang kami harapkan," ungkap Meregalli dikutip dari Corsedimoto, Minggu (15/11/2020).

"Pada kenyataannya, Yamaha tidak memaafkannya karena negosiasi dimulai dan kemudian disela dengan Ducati. Di sisi lain, peluang baru telah terbuka (Cal Crutchlow, red) dan kami yakin ini adalah arah logis untuk diikuti."

Crutchlow memutuskan untuk melepaskan kariernya sebagai pembalap MotoGP untuk selamanya dan fokus secara eksklusif pada peran baru sebagai penguji. (Baca juga: MotoGP 2020 Salah Satu Musim Terliar Perebutan Gelar )

"Pilihan Cal dibuat berdasarkan kesepakatan bersama. Dia menunjukkan ketertarikan yang besar dan ingin mengubah dari starter menjadi test driver."

"Kami yakin dengan pengalaman dan kecepatannya kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik," pungkas Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)