Target Rins di MotoGP Valencia, Lakukan Start dan Beberapa Lap Cepat

Minggu, 15 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Target Rins di MotoGP Valencia, Lakukan Start dan Beberapa Lap Cepat
Alex Rins bakal memulai start yang bagus saat menjalani balapan seri 13 di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Itu merupakan strategi balap yang akan dijalaninya nanti / Foto: Suzuki
A A A
VALENCIA - Alex Rins bakal memulai start yang bagus saat menjalani balapan seri 13 di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Itu merupakan strategi balap yang akan dijalaninya nanti.

Selama menjalani latihan bebas ketiga dan kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Rins kurang begitu kompetitif. Rins berhasil menempatkan dirinya di urutan keempat tetapi tidak bisa lebih tinggi karena kondisi memburuk. (Baca juga: Valentino Rossi Percaya Dovizioso Bakal Rindu ke Lintasan )

Alhasil, Rins terpaksa start dari posisi 14 di grid. “Ini adalah hari yang berat, kondisinya buruk selama Q1 dan sulit untuk melaju kencang karena cukup berisiko di luar sana dengan trek yang lembab. Pada jalan keluar terakhir, saya mulai merasa cepat tetapi kemudian saya melihat banyak bendera hujan dan itu semakin lebat jadi saya harus memperlambat," jelas Rins dikutip dari laman resmi tim.

"Sisi positifnya, kecepatan balapan saya bagus, dan meskipun tidak mudah untuk memulai dari urutan 14, saya akan bertujuan untuk mendapatkan start yang kuat dan melakukan beberapa lap cepat untuk mendapatkan posisi setinggi mungkin, saya tahu saya memiliki potensi.”

Sementara itu, manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengatakan tidak cemas dengan posisi Rins maupun Joan Mir. Dia meyakini kedua pembalapnya akan memberikan segalanya. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

"Kami tidak terlalu khawatir karena kami memiliki banyak kepercayaan dan kepercayaan pada pembalap kami dan kami yakin mereka akan memberikan segalanya untuk mencoba dan memulihkan posisi sebanyak mungkin, terutama karena mereka berdua memiliki kecepatan balapan yang baik,” pungkas Brivio.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)