Joan Mir Fokus Raih Podium ketimbang Pikirkan Strategi Pembalap Lain

Minggu, 15 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Joan Mir Fokus Raih Podium ketimbang Pikirkan Strategi Pembalap Lain
Peluang Joan Mir menyudahi perburuan gelar juara MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020), terasa sulit / Foto: Suzuki
A A A
VALENCIA - Peluang Joan Mir menyudahi perburuan gelar juara MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020), terasa sulit. Pasalnya, dia berada di posisi 12 setelah mencatatkan waktu 1 menit 30.988 detik pada kualifikasi, kemarin.

Pada sesi latihan ketiga (FP3), lintasan yang memiliki 14 tikungan itu mengalami awal yang lembab. Seiring waktu, kondisinya semakin memburuk.

Namun, Joan Mir tetap sepenuhnya fokus pada targetnya meraih podium hari ini. Dengan 20 menit tersisa di FP3, dia mulai membaik dan mampi lolos ke kualifikasi kedua (Q2). (Baca juga: Valentino Rossi Percaya Dovizioso Bakal Rindu ke Lintasan )

Di Q2, Mir memulai dengan baik. Dia menempati urutan keenam, tetapi meskipun waktu putarannya turun sedikit demi sedikit, dia tidak bisa di bawah 1 menit 30.988 detik. Ini berarti dia akan start ke-12 di grid.

Meski terlempar di urutan 10 besar, namun mir merasa percaya diri dan dia tetap fokus pada tujuannya untuk menyelesaikan dengan baik. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

"Saya tidak dapat menemukan perasaan terbaik selama kualifikasi, saya tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang sangat cepat meskipun merasa baik dan mendapatkan hasil yang baik di sesi lain - sebenarnya saya menemukan beberapa hal berguna di FP3 dan kualifikasi yang saya lewatkan sebelumnya," jelas Mir dikutip dari laman resmi tim.

"Kurangnya kecepatan dalam kualifikasi adalah sesuatu yang saya tidak terlalu mengerti, tetapi saya tahu bahwa saya bisa bertarung dengan baik karena secara umum saya merasa baik. Selama saya bisa melakukan start dan comeback yang baik, saya pikir saya bisa naik podium, karena saya percaya pada kecepatan balapan saya. Saya akan fokus pada balapan saya sendiri, tanpa memikirkan pembalap dan rival lain."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)