Tinggalkan Leicester, Chilwell Target Banyak Gelar Bersama Chelsea

Minggu, 15 November 2020 - 17:36 WIB
loading...
Tinggalkan Leicester, Chilwell Target Banyak Gelar Bersama Chelsea
Ben Chilwell berharap bisa memenangkan banyak trofi bersama Chelsea./foto/chelsea.
A A A


LONDON - Ben Chilwell berharap bisa memenangkan banyak trofi bersama Chelsea di masa depan. Dia yakin membuat keputusan tepat dengan tim berjuluk The Blues tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi Leicester City dan menghabiskan 11 tahun bersama The Foxes.

Kemudian, Chilwell pindah ke Stamford Bridge pada musim panas seharga 50 juta poundsterling bersama pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech. Chilwell mengaku mantap menerima pinangan Chelsea karena sangat tertarik dengan proyek ambisius pelatih Frank Lampard yang membangun kekuatan timnya dengan pemain-pemain hebat.

Chilwell menilai, Chelsea memiliki rekam jejak sejak diambil alih Roman Abramovich 2003 silam. Tradisi The Blues membentuk skuad dengan pemain-pemain top telah berhasil menghadirkan kejayaan dan Chilwell ingin menjadi bagian dari kesuksesan klub di masa mendatang. Dia merasa membutuhkan tantangan baru dalam karier sebagai pemain.

"Chelsea adalah salah satu tim terbesar di Eropa, dan dengan para pemain yang didatangkan, saya sangat ingin di usia 23 tahun untuk datang dan mencoba membantu tim ini memenangkan trofi, begitu juga pemain-pemain baru lainnya. Jika Anda melihat cara kami bermain bulan lalu, jika kami terus bekerja keras, maka selama tahun depan, dua, tiga, empat, lima tahun, kami bisa memenangkan banyak trofi,” terang Chilwell dilansir dailymail.

Menyadari segala sesuatunya tidak mudah, Chilwell mengindikasikan akan bekerja keras untuk meningkatkan performanya agar bisa memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Sejauh ini, Chilwell memiliki awal yang menggembirakan dalam kariernya di Stamford Bridge dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist bagi Chelsea di Liga Primer .



Chilwell berkontribusi membawa The Blues menempati posisi kelima dan hanya berjarak tiga poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer (18 poin). Usai membela Inggris di Nations League, dia bertekad membawa timnya meraih hasil bagus saat berkunjung ke St James Park, markas Newcastle United, 21 November nanti.

“Pelatih (Lampard) dan staf pelatih selalu memberi tahu saya untuk berani membantu serangan dan mencetak lebih banyak gol dan mendapatkan lebih banyak assist. Saya tidak bisa bahagia hanya dengan memberikan umpan silang, tetapi ingin mencetak gol dan assist. Saya telah mencoba menambahkan itu ke permainan saya musim ini,”tegas Chilwell.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)