Unggah Foto Roti Berbentuk Swastika, Pembalap Nascar Dihukum

Minggu, 15 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Unggah Foto Roti Berbentuk Swastika, Pembalap Nascar Dihukum
Unggah Foto Roti Berbentuk Swastika, Pembalap Nascar Dihukum. Foto: fox23.com
A A A
REDLANS - Pembalap Nascar , Josh Reaume, mendapat masalah karena memamerkansepotongroti. Usut punya usut, hiasan pada roti tersebut mirip lambang swastika yang identik dengan Nazi menjelang Perang Dunia II.

Masalahnya terletak pada hiasan di atas rotinya yang berbentuk swastika. Dia pun membagikan di laman Snapchat miliknya. Namun, lambang itu dikenal identik dengan Nazi dan dianggap ilegal. (Baca Juga: Ini Dia Mobil Balap Tim Michael Jordan di NASCAR 2021 )

Hal itu pun membuat banyak pihak melaporkan Reaume ke otoritas Nascar. Karena dianggap telah melanggar kebijakan media sosial yang bernada rasisme, Reaume akhirnya mendapat hukuman dari Nascar.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengaku tidak sadar dengan hiasan yang dia gambar di atas rotinya. Dia pun hanya bisa menerima hukuman yang diberikan kepadanya. (Lihat Grafis: Mental Pogba Rusak di Manchester United )

“Ketika selsesai menggambar, saya mengunggahnya di laman Snapchat. Akun saya bersifat tertutup, dan tak menggunakan nama sendiri. tampaknya seseorang telah mengambil gambar dan melaporkannya ke Nascar,” ujarnya.

Hukuman yang didapat oleh Reaume bukan pertama kalinya terjadi. Beberapa pembalap Nascar lainnya pernah mendapat hukuman serupa, karena membuat unggahan yang dianggap bernuansarasisme.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)