Borobudur Marathon 2020 Berjalan Sukses dengan Protokol Kesehatan

Minggu, 15 November 2020 - 22:00 WIB
loading...
Borobudur Marathon 2020 Berjalan Sukses dengan Protokol Kesehatan
Borobudur Marathon 2020 Berjalan Sukses dengan Protokol Kesehatan. Foto: Istimewa
A A A
MAGELANG - Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berjalan sukses dengan mematuhi protokol kesehatan . Event lari yang diikuti para atlet nasional itu berlangsung di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang.

Komitmen Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelari dibuktikan dengan menjadi satu-satunya penyelenggaraan ajang marathon di Indonesia di yang dilakukan di tengah pandemi. (Baca Juga: 26 Pelari Nasional Tampil di Borobudur Marathon 2020 )

Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng diikuti 26 peserta elite race yang terbagi dalam dua kategori yaitu pria dan wanita, dimulai pada pukul 05.00 WIB. Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah secara rekaman virtual memberikan semangat kepada para pelari.

Secara resmi bendera flag off dikibarkan oleh Prasetyo Ariwibowo selaku, Sekretaris Provinsi Jawa Tengah, Pujiono selaku Direktur Bisnis Korporasi dan Komersialisasi Bank Jateng, Liem Chi An selaku Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An dan Budiman Tanuredjo, wakil pemimpin umum surat kabar nasional selaku mitra.

Sebanyak 17 pelari putra dan 9 pelari putri mulai menunjukan performanya masing-masing. Meski tanpa penonton, penyelenggara mengganti dukungan warga dengan rekaman video bagaimana warga dulu sering memberikan semangat untuk para pelari dan untuk kembali menumbuhkan motivasi untuk menuntaskan lomba yang berjarak 42,195 kilometer tersebut.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini disediakan botol khusus bagi para pelari di samping air mineral, isotonik, dan pisang. Setiap pelari diberi 7 botol dan isinya dapat disesuaikan dengan minuman pilihannya masing-masing. (Lihat Grafis: Mental Pogba Hancur di Manchester United )

Tidak jauh dari waktu dimulainya elite race, para pelari yang sudah terdaftar di Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) juga mulai berlari dari lokasi masing-masing agar tetap bisa merasakan euforia Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng meski secara virtual.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)