Manajer Suzuki Ikut Naik Podium, Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP

Minggu, 15 November 2020 - 22:57 WIB
loading...
Manajer Suzuki Ikut Naik Podium, Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP
Manajer Suzuki Davide Brivio (kiri) bersama Joan Mir merayakan gelar juara dunia MotoGP di Valencia. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
VALENCIA - Joan Mir menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020 . Kepastian itu didapat setelah pembalap Suzuki tersebut finis di posisi ketujuh MotoGP Valencia 2020.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020) Joan Mir memang tidak finis tiga besar. Namun, rider 23 tahun kelahiran Spanyol itu berhasil mendapat tambahan sembilan poin setelah finis di urutan ketujuh. (Baca Juga: Deretan Rekor Joan Mir Usai Juara Dunia MotoGP 2020 )
Manajer Suzuki Ikut Naik Podium, Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP

Secara matematika, Joan Mir sudah tidak mampu dikejar oleh pembalap MotoGP lain musim ini. Kemenangan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di GP Valencia pun tidak berarti banyak.
PositionEntrantPoints
1Joan MirTeam Suzuki Ecstar171
2Franco MorbidelliPetronas Yamaha SRT142
3Alex RinsTeam Suzuki Ecstar138
4Maverick VinalesMonster Energy Yamaha MotoGP127
5Fabio QuartararoPetronas Yamaha SRT125

Setelah Morbidelli (pemenang GP Valencia), Jack Miller (podium kedua), dan Pol Espargaro (podium ketiga) naik podium, giliran Joan Mir yang mengambil tempat. Pembalap yang baru sekali merasakan menang seri balap itu pun kegirangan ketika merayakan gelar besar tersebut.

Manajer Suzuki, Davide Brivio, tidak mau ketinggalan. Dia berlari menuju podium kemudian merayakan gelar juara dunia MotoGP bersama Joan Mir. (Lihat Grafis: Hamilton Juara Dunia Ketujuh Usai Taklukkan GP Turki 2020 )

Ini merupakan gelar juara dunia pertama Suzuki setelah 20 tahun dahaga kemennagan. Pembalap Suzuki terakhir yang menang di kelas utama adalah Kenny Roberts Jr pada tahun 2000.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)