Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kompak Ucapkan Selamat untuk Joan Mir

Minggu, 15 November 2020 - 23:35 WIB
loading...
Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kompak Ucapkan Selamat untuk Joan Mir
Pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengucapkan selamat kepada pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Mir dinobatkan sebagai jawara setelah finish ketujuh pada MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Keberhasilan tersebut langsung mendapat respons dari sang juara dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez. Melalui akun media sosialnya, Marquez turut bahagia dengan kemenangan yang diraih pembalap berpaspor Spanyol tersebut. ( ).

“Selamat Joan Mir,” tulis Marquez di akun Twitter-nya menggunakan bahasa Spanyol dan Inggris.

Mantan pembalap yang kini menjadi test rider tim KTM, Dani Pedrosa, juga memberi selamat kepada pembalap Spanyo berusia 23 tahun itu. "Felicidades @JoanMirOfficial!!" kicaunya dalam akun Twitter terverfikasi (@26_DaniPedrosa). ( ).

Kesuksesan Mir menjadi juara dunia memang menjadi sebuah kejutan. Pembalap berusia 23 tahun itu berhasil mengambil takhta Marquez yang sejak 2016 mendominasi gelar juara dunia secara beruntun hingga 2019.

Mir tampil keluar sebagai juara dunia setelah mengumpulkan 171 poin di seri ke-13 MotoGP 2020. Meski masih menyisakan satu balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, tetapi posisi Mir di puncak klasemen MotoGP 2020 tidak tergoyahkan. ( ).

Pembalap yang memulai debutnya di MotoGP pada musim lalu itu berhasil mengambil kesempatan ketika Marquez absen hampir satu musim penuh. Marquez yang mengalami cedera pada awal musim secara otomatis harus merelakan gelarnya.

Awalnya, beberapa pembalap pun difavoritkan menjadi juara dunia setelah Marquez absen lama. Namun, tidak ada yang menyangka nama Mir muncul sebagai juara dunia setelah menunjukkan konsistensi hingga pertengahan musim.

Meski Mir hanya mampu menogoleksi satu kemenangan hingga seri ke-13, tetapi Mir memang tampil konsisten. Ia memenangi balapan ketika mentas di MotoGP Eropa 2020. Selain itu, ia mengoleksi enam podium dengan tiga kali finis kedua dan tiga kali finis ketiga.

Sementara pada balapan terakhir di MotoGP Valencia 2020, Mir berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketujuh. Namun, posisi tak memengaruhi posisinya di puncak klasemen dengan memiliki perbedaan 28 poin dengan Franco Morbidelli di urutan kedua.

Morbidelli keluar sebagai pemenang di MotoGP Valencia 2020 setelah tampil dominan pada balapan tersebut. Meski mendapat persaingan ketat di akhir lap dari Jack Miller, tetapi Morbidelli akhirnya mengukuhkan diri sebagai pemenang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)