Babak I Belgia vs Inggris: The Three Lions Tertinggal Dua Gol

Senin, 16 November 2020 - 03:36 WIB
loading...
Babak I Belgia vs Inggris: The Three Lions Tertinggal Dua Gol
Dries mertens menggandakan keunggulan Belgia atas Inggris/Foto/dok daily mail
A A A
LEUVEN - Inggris teringgal dua gol pada babak pertama melawan Belgia pada matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021 di Stadion Den Dreef, Leuven, Minggu (15/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Gelandang Belgia Youri Tielemans membuka keunggulan Pasukan Roberto Martinez pada menit kesepuluh. Memanfaatkan umpan matang Romelu Lukaku, Tielemans sukses menaklukkan kiper Jordan Pickford. ( ).

Dries Mertens menggandakan keunggulan menit ke-24. Tendangan bebas langsung pemain Napoli itu tak mapu dibendung Pickford.

Belgia melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dalam laga ini, dan dua berbuah gol.Tak ada upaya tembakan yang melebar, dengan penguasaan bola mencapai 41%. ( ).

Sebaliknya, Inggris cukup aktif menyerang. Ada dua tembakan tepat ke gawnag namun tidak berbuah gol. Sedangkan tembakan melabar senanyak emapt kali. Penguasaan bola The Three Lions mencapai 59%.

The Three Lions mengalahkan Belgia 2-1 di Wembley bulan lalu untuk menduduki puncak Grup 2, tetapi kekalahan kandang dari Denmark membuat tim Southgate berada di urutan ketiga dalam klasemen.

Belgia dan Inggris telah bertemu total 34 kali: Inggris memenangkan 16 dari 34 pertandingan mereka melawan Belgia, seri 14 pertandingan, sedangkan Belgia menang empat kali.

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, Witsel, Tielemans, T Hazard; Mertens, De Bruyne; Lukaku
Cadangan: Mignolet, Casteels, Mechele, Lukebakio, Foket, Verscharen, Praet, Benteke, Delcroix, Chadli, Batshuayi
Pelatih: Roberto Martinez

Inggris (3-4-2-1): Pickford: Walker, Mings, Dier; Trippier, Henderson, Rice, Chilwell; Mason Mount, Jack Grealish; Kane
Cadangan: Pope, Henderson, Keane, Maitland-Niles, Saka, Winks, Bellingham, Sancho, Foden, Calvert-Lewin, Abraham
Pelatih: Gareth Southgate
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)