Permak Inggris, Belgia Selangkah Menuju ke Semifinal

Senin, 16 November 2020 - 05:12 WIB
loading...
Permak Inggris, Belgia Selangkah Menuju ke Semifinal
Belgia membuka jalan lolos ke semifinal EFA Nations League 2020/2021/Foto/Daily Mail
A A A
LEUVEN - Belgia membuka jalan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021 setelah membungkam Inggris . Bermain di di Stadion Den Dreef, Leuven, Minggu (15/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Romelu Lukaku dkk menang 2-0.

Dua gol kemenangan Belgia tercipta di babak pertama. Gelandang Belgia Youri Tielemans membuka keunggulan pada menit kesepuluh setelah memanfaatkan umpan matang Romelu Lukaku. Dries Mertens menggandakan keunggulan menit ke-24. ( ).

Pada babak kedua, tidak ada gol tercipta. Inggris menyadari membutuhkan gol, dan mengawali laga paruh kedua dengan permainan agresif. Namun, hingga menit 55, Inggris yang dimotori Harry Kane tak membuahkan hasil. Belgia menunjukkan pertahanan yang kuat, dan Inggris yang menguasai bola selalu kesulitan untuk menembus lini belakang Belgia.

Meski begitu, Inggris bukan tanpa peluang. Pada menit 57, mereka mendapat peluang emas mencetak gol setelah Kane melakukan tembakan ke arah gawang Belgia. Namun, bola mampu ditangkap Thibaut Courtois . ( ).

Sepanjang laga babak kedua, Inggris pun terus melakukan tekanan. Tetapi, Belgia sesekali juga melakukan serangan. Peluang emas didapat pada menit 76 ketika Lukaku melancarkan tembakan ke arah sudut kiri bawah. Sayangnya, bola masih berhasil diselamatkan Jordan Pickford. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah. Belgia berhasil memetik tiga poin atas Inggris dengan skor 2-0.

Belgia meraup 12 poin dalam lima laga dan bertengger di puncak klasemen. Denmark yang menang 2-1 atas Islandia di peringkat 2 dengan 10 poin. Sedangkan Inggris tercecer di peringkat 3 dengan tujuh poin, dan terancam terdegradasi ke Grup B. Sementara islandia yang tidak meriah angka sudah terlempar ke Grup B. ( )

Jalan pertandingan babak pertama

Kedua tim saling terbuka melakukan serangan. Inggris yang datang sebagai tamu tak gentar untuk melancarkan tekanan ke pertahanan Belgia. Namun begitu, tim tuan rumah tampil lebih dominan dalam menguasai bola di awal laga.

Pada menit 10, Belgia pun berhasil mengejutkan Inggris dengan mencetak gol pembuka. Adalah Youri Tielemans yang berhasil mengoyak jala Jordan Pickford usai meneruskan umpan apik dari Romelu Lukaku.

Meski tembakan bola Tielemans sempat menyentuh tiang gawang, tetapi si kulit bundar kemudian masuk ke dalam gawang Inggris. Keadaan pun berubah, Belgia memimpin kedudukan di awal laga dengan skor 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)