Fokus Pol Espargaro Terbelah ke Repsol Honda

loading...
Fokus Pol Espargaro Terbelah ke Repsol Honda
Fokus Pol Espargaro terbelah di sisa musim MotoGP 2020/Foto/motorsport.com
VALENCIA - Fokus Pol Espargaro sudah terbelah di sisa musim MotoGP 2020 . Pembalap asal Spanyol itu mulai mengalihkan fokus ke Repsol Honda setelah tak memperpanjang kontrak dengan KTM Red Bull untuk musim 2021.

Pol yakin dirinya akan sukses bersama tim barlambang sayap itu di MotoGP 2021, dan percaya diri karena ada Marc Marquez yang siap membantunya beradaptasi. Pol menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Honda. (Baca juga: Klasemen Pembalap Setelah MotoGP Valencia 20202, Minggu (15/11/2020): Mir Juara! ).

Pembalap berusia 29 tahun itu menggantikan adik Marquez, Alex Marquez yang akan ditempatkan ke tim satelit Honda, LCR Honda, pada musim depan. Alex akan berpartner dengan Takaaki Nakagami untuk dua tahun mendatang.

Alex tersingkir dari posisinya sekarang karena lambat beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Alex baru mampu mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V, seperti yang dilakukan sang kakak, jelang MotoGP 2020 berakhir. (Baca juga: Jorge Lorenzo Puji Joan Mir: Sebagai Orang Spanyol dan Mallorca, Saya Bangga Padanya ).



Pol diharapkan tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, seperti Alex. Pol direkrut tim pabrikan berlambang sayap itu karena kemampuannya mengendarai motor KTM, RC16, yang punya karakteristik mirip RC213V.

Pol siap menjinakkan kuda besi Honda. Pembalap berpaspor Spanyol itu tahu tidak mudah melakukannya, karena pembalap hebat, seperti Jorge Lorenzo , pun gagal. Akan tetapi, Pol tetap percaya diri.

“Anda bisa pergi ke Honda dengan rasa takut atau pergi ke Honda dengan ambisi. Saya tidak sabar untuk belajar dari yang terbaik (Marquez), memahami apa yang dilakukan Marc (Marquez), melihat apakah motornya sesulit yang mereka katakan,” ucap Pol, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (16/11/2020).



“Melihat berapa banyak pembalap yang gagal melaju kencang dengan motor itu, adalah sebuah tantangan. Akan tetapi, saya akan melakukannya perlahan. Jika ada yang saya pelajari hingga sekarang, itu bekerja dan sabar,” tuturnya.

Meski sudah fokus ke Honda, Pol masih punya tanggung jawab bersama KTM. Setelah finis ketiga di Sirkuit Ricardo Tormo, Ia harus tampil maksimal pada balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020. Balapan seri ke-14 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 22 November mendatang.

Jika mampu meraih hasil apik, itu akan mejadi kado perpisahan terindah dari Pol untuk KTM. Pembalap berumur 29 tahun itu pun meninggalkan KTM dengan kepala tegak.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top