Solid Saat Krisis, Italia Hantam Polandia

Senin, 16 November 2020 - 06:35 WIB
loading...
Solid Saat Krisis, Italia Hantam Polandia
Solid Saat Krisis, Italia Hantam Polandia
A A A
REGGIO EMILIA - Kehilangan 20 pemain plus Pelatih Roberto Mancini tak masalah bagi timnas Italia. Gli Azzuri berhasil mengalahkan Polandia 2-0 pada matchday 5 penyisihan Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021 di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Italia, Minggu (15/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Italia dipimpin asisten pelatih Alberico Evani. Mancini menjalani karantina karena positif virus corona. Sedangkan mayoritas pemain yang absen akibat cedera dan terinfeksi Covid-19. ( ).

Jorginho membawa Italia unggul lewat penalti pada menit ke-27 dan pemain pengganti Domenico Berardi, yang bermain di kandang milik klubnya, Sassuolo, menggandakan keunggulan pada menit ke-84.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Gli Azzurri menjadi 21 pertandingan. “Inilah budaya kami, orang Italia memberikan yang terbaik selama saat-saat sulit dan menjadi lebih bersatu. Itu yang saya minta dari para pemain ini sebelum pertandingan dan mereka luar biasa," kata Evani kepada RAI Sport. ( ).

“Kami mendukung prinsip sepak bola menyerang dan Roberto telah melatihnya selama dua tahun. Ketika Anda mematuhinya, dalam jangka panjang, Anda akan mendapat imbalannya."

"Saya berbicara dengannya di babak pertama, dia mengatakan kami pantas mendapatkan beberapa gol lagi, jadi kami harus sedikit lebih efisien di depan, tetapi keseluruhan performa bagus." ( ).

Italia mendominasi permainan sementara Polandia tampil mengecewakan. Pemain depan Robert Lewandowski hampir tidak mendapat servis dari pemain lainnya. Sementara Jacek Goralski dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran setelah kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Italia memimpin Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021 dengan sembilan poin, satu angka di atas Belanda dengan Polandia tujuh dan Bosnia-Herzegovina dua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)