Henderson Cedera, Lini Tengah Liverpool Makin Rapuh

Senin, 16 November 2020 - 14:08 WIB
loading...
Henderson Cedera, Lini Tengah Liverpool Makin Rapuh
Sudah jatuh tertimpa tangga. Tak hanya gagal melaju ke putaran final UEFA Nations League usai dikalahkan Belgia di Stadion Den Dreef, Senin (16/11/2020) WIB, The Three Lions juga membawa kabar buruk buat Liverpool / Foto: HITC
A A A
LEUVEN - Sudah jatuh tertimpa tangga. Tak hanya gagal melaju ke putaran final UEFA Nations League usai dikalahkan Belgia di Stadion Den Dreef, Senin (16/11/2020) WIB, The Three Lions juga membawa kabar buruk buat Liverpool.

Pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League, Inggris kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak pada babak pertama melalui Youri Tielemans (10') dan Dries mertens (24').

Bukan hanya kekalahan saja yang membuat Gareth Southgate gelisah, tetapi kondisi Jordan Henderson juga. Pada pertandingan ini Henderson terpaksa ditarik keluar lapangan pada babak pertama dan digantikan dengan Harry Winks. (Baca juga: Hasil Pertandingan Nations League 2020/201, Senin (16/11/2020) WIB )

Di sesi konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa Henderson memiliki masalah kebugaran. Meski demikian, dia tidak yakin dengan tingkat keparahannya. ( Infografis Joan Mir Juara Dunia MotoGP )

“Jordan mengalami sedikit sesak di babak pertama dan dia merasa tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kami harus menilai kondisinya saat kami kembali ke Inggris,” ujar Southgate dikutip dari Goal, Senin (16/11/2020).

Ini tentunya bukan kabar bagus buat Liverpool mengingat mereka tengah dihantam krisis cedera. Saat ini Si Merah sudah kehilangan keempat tembok pertahanan mereka, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Robertson

Tak hanya lini pertahanan saja yang berisiko. Lini tengah dan depan Liverpool juga mengalami krisis. Di lini tengah dua pemainnya, yakni Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain masih absen.

Sedangkan Mohamed Salah terkonfirmasi terinfeksi virus corona. Dia saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan di Mesir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)