Gagal Juara di GP Valencia, Miller Ingin Balas di Portugal

Senin, 16 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
Gagal Juara di GP Valencia, Miller Ingin Balas di Portugal
Jack Miller persiapan sebelum memulai balapan di GP Valencia./foto/twitterjackmiller
A A A

VALENCIA - Jack Miller hampir saja menjadi rider ke 10 yang merebut kemenangan pada MotoGP 2020 . Sayangnya, rider Pramac Racing ini tak mampu memaksimalkan dengan sempurna saat balapan di GP Valencia, kemarin. Pembalap asal Australia ini sangat berhasrat bisa merebut kemenangan pertamanya di MotoGP musim ini. Juara dunia sendiri sudah resmi menjadi milik Joan Mir .

Kesempatan itu sangat dekat karena start dari posisi kedua di balapan itu. Bahkan, dia menjalaninya sangat konsisten, dan terus membuntuti rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli yang menempati pole position. Saat balapan tersisa 10 lap, Miller mulai mendorong lebih cepat. Dengan keunggulannya di trek lurus, dia menyalip Morbidelli di lap terakhir. Namun, itu tidak lama karena lawannya tak mau menyerah dah akhirnya menutup balapan dengan kemenangan.

Bagi Miller, ini merupakan kedua kalinya gagal bersaing dengan sempurna di lap terakhir pada MotoGP 2020. Sebelumnya, dia juga tak mampu memaksimalkan performa terbaiknya saat kalah di tikungan terakhir oleh rider KTM Tech3 Miguel Oliveira pada GP Styria, Agustus lalu.

“Balapan itu sangat menyenangkan, saya menikmati setiap menitnya,” kata Miller dilansir crash. "Morbidelli melaju dengan kecepatan luar biasa di depan, saya hanya mencoba bertahan, dan kami mampu melakukan itu, kemudian di pertengahan balapan saya merasa sangat baik, saat pembalap lain mulai mengalami kesulitan," lanjutnya.



“Saya memiliki rencana besar yang terpikir di kepala saya di mana saya akan melewatinya di trek lurus di lap terakhir, dan berkendara menuju matahari terbenam, tetapi itu tidak terjadi seperti yang sudah saya ketahui ketika saya memasuki tikungan 1," ucap Miller.

Meskipun gagal membawa Pramac Racing merebut kemenangan pertama sejak debutnya dua dekade lalu, Miller masih memiliki peluang untuk bisa merebut podium pertama sebelum dia naik ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Rider berusia 25 tahun ini akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat balapan terakhir berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (22/11) ini.

“Sangat menyenangkan melihat keberuntungan itu berbalik sedikit. Kami selalu cepat setiap akhir pekan, karena satu dan lain alasan kami belum bisa melakukannya," ucap Miller. “Ke Portimao, sesuatu yang tidak diketahui, jadi akan sangat menyenangkan bisa sampai di sana dan menyelesaikan kejuaraan. Ini bagus kejuaraan ditutup dan kami bisa keluar dan mencoba yang terbaik," ungkapnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)