Advocaat puji kualitas Rusia

Sabtu, 09 Juni 2012 - 06:54 WIB
Advocaat puji kualitas Rusia
Advocaat puji kualitas Rusia
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Rusia sukses melakoni laga pertama mereka dengan menghancurkan Republik Ceko dengan skor 4-1 di laga kedua Grup A. Tak ayal, kemenangan besar tersebut membuat pelatih Dick Advocaat memuji penampilan Andrey Arshavin dkk.

Tim berjuluk Beruang Merah di luar dugaan mampu berpesta gol kala menghadapi Ceko. Gol Rusia sendiri dicetak Alan Dzagoev di menit ke-15 dan 79, Roman Shirokov menit ke-24, dan Roman Pavlyuchenko menit ke-82. Sementara gol hiburan Republik Ceko dicetak oleh Vaclav Pilar di menit ke-52.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, Rusia telah mempertontonkan bagaimana kualitas mereka sebagi tim kuat di gelaran Piala Eropa 2012 ini. Advocaat berharap anak asuhnya tidak cepat puas diri dan tetap memperbaiki penampilan pada pertandingan berikutnya.

“Saya cukup bangga dengan penampilan tim kami. Mencetak empat gol di pertandingan Internasional seperti Piala Eropa merupakan hasil yang sangat baik,” ujar Dick Advocaat dikutip Skysport, Sabtu (9/6/2012).

“Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Kami bisa mencetak lebih karena kami memiliki banyak peluang. Tapi ini adalah pertandingan pertama kami dan kami sangat senang dengan hasilnya,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, sang pelatih melontarkan pujian khusus kepada Arshavin setelah menampilkan permainan luar biasa di poros lini tengah Rusia.

“Arshavin telah bekerja sangat keras dan ia bermain sangat baik. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Rusia, bagaimana bermain. Saya sangat positif tentang dia,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6386 seconds (0.1#10.140)