Kutukan Front Row Nakagami Berlanjut di GP Valencia

Senin, 16 November 2020 - 23:53 WIB
loading...
Kutukan Front Row Nakagami Berlanjut di GP Valencia
Takaaki Nakagami./foto/twitter
A A A

VALENCIA - Grand Prix (GP) Valencia berakhir dengan kekecewaan bagi Takaaki Nakagami . Alih-alih berjuang merebut podium, rider LCR Honda Idemitsu itu justru gagal menyelesaikan balapan. Padahal, Nakagami mengawali lomba dari posisi ketiga atau front row di balapan tersebut.

Dia mampu menunjukkan kesabaran sejal lap awal, dan menemukan ritme kuat di paruh kedua untuk bertempur memperebutkan posisi ketiga. Sayangnya, dia terjatuh saya balapan tersisa delapan lap. Pembalap berkebangsaan Jepang itu mengakui kecepatan motornya memang sangat baik di sepanjang pekan, mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan.

Ketika mencoba menyalip Pol Espargaro (KTM) yang berada di posisi ketiga, dia melakukan kesalahan pada tikungan 14. Hasil ini seperti menjadi kutukan karena ini kegagalan kedua saat menjalani balapan dari front row. Sebelumnya pada GP Teruel di Sirkuit Aragon, dia berhasil menempati pole position. Namun, pembalap berusia 28 tahun itujustru harus mengakhiri lomba lebih cepat setelah terjatuh saat balapan baru berjalan beberapa tikungan pada lap pertama.

“Saya tidak bisa berkata-kata, saya kecewa tentang bagaimana itu berakhir. Saya memberikan yang terbaik sejak awal dan, seperti yang Anda lihat, saya melakukan sedikit kesalahan di tikungan terakhir ketika saya mencoba menyalip Pol (Espargaro) yang berada di P3. Saya tidak bisa berkata apa-apa karena saya berusaha maksimal dan saya kehilangan bagian depan," kata Nakagami dilansir automobilsport.



Dengan kejadian itu, Nakagami ingin membalaskannya saat balapan terakhir di GP Portugal, akhir pekan ini. Apalagi, dia juga masih penasaran ingin merebut podium pertamanya pada tahun ini. Sebab, dia menjadi satu-satunya rider yang berada di posisi 16 besar klasemen pembalap MotoGP yang belum naik podium.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua tim saya dan saya akan berusaha positif untuk balapan berikutnya di Portimao. Saya senang dengan penampilan saya sepanjang akhir pekan dan itu sangat penting, seperti yang Anda lihat kami ada di sana di setiap sesi. Sekarang kami harus kuat dan menantikan balapan berikutnya di Portimao," ucap Nakagami.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)