Tabarez Lega Uruguay Tidak Jumpa Neymar Saat Bentrok Brasil

Selasa, 17 November 2020 - 16:05 WIB
loading...
Tabarez Lega Uruguay Tidak Jumpa Neymar Saat Bentrok Brasil
Pelatih Oscar Tabarez merasa optimis Uruguay bisa mengimbangi Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl. Foto: livescore
A A A
MONTEVIDEO - Pelatih Oscar Tabarez merasa optimis Uruguay bisa mengimbangi Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl. Pasalnya, Negeri Samba tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik lantaran ditinggal Neymar .

(Baca Juga: Suarez Kena Corona, Absen Saat Uruguay Jumpa Brasil dan Atletico Kontra Barcelona )

Brasil tidak bisa membawa penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu ke Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020), akibat cedera paha. Neymar harus kembali lagi ke Prancis untuk memulai proses pemulihan.

Absennya Neymar membuat Tabarez lega karena situasinya kini bisa dibilang menjadi imbang. Maklum, Uruguay juga harus kehilangan bomber andalannya, yakni Luis Suarez yang harus menjalani karantina setelah terpapar virus Corona.

“Neymar merupakan pemain yang masuk jajaran terbaik di dunia pada saat ini. Selain bisa menunaikan kewajibannya, dia juga terkadang membantu pertahanan. Soal serangan, tentu saja dia sangat ahli. Ruang gerak didapat Brasil mayoritas karena kreativitasnya,” ucap Tabarez.

“Daya serang Brasil bisa lebih kuat karena kecepatan, teknik dan pengalamannya saat duel satu-lawan-satu. Belum lagi determinasi dan mental juara yang dimiliki. Dia sangat gembira bila menang, dan marah saat kalah,” lanjutnya, dilansir skysport.

Meski demikian, Tabarez menyatakan tidak tahu sejauh mana absennya Neymar akan menguntungkan Uruguay. Sebab, Brasil masih punya pemain berkualitas lain di lini depan, seperti Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City) dan Vinicius Junior (Real Madrid).

“Saya tidak tahu apakah absennya dia akan menguntungkan kami. Tapi, saya merasa lega. Yang jelas, kami akan menghadapi tim terbaik di fase kualifikasi ini. Mereka punya sejarah bagus dan meraih banyak gelar,” pungkas Tabarez.

(Baca Juga: Kasper Schmeichel Pingsan Saat Bela Timnas, Terancam Absen Lawan Liverpool )

Jika nanti bisa Mengalahkan Brasil, Uruguay yang saat ini ada di posisi empat klasemen sementara dengan enam poin, bisa melesat ke posisi dua. Tapi, itu dengan asumsi Argentina terpeleset di kandang Peru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)