Diego Schwartzman Akui Novak Djokovic Terlalu Hebat

Selasa, 17 November 2020 - 17:00 WIB
loading...
Diego Schwartzman Akui Novak Djokovic Terlalu Hebat
Diego Schwartzman./foto/twitter.dieschwartzman
A A A

LONDON - Diego Schwartzman mengaku tidak mendapatkan kesan bagus saat menjalani debutnya di ATP Finals 2020 . Petenis Argentina ini langsung bertemu dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic . Schwartzman menyadari akan sulit untuk bisa mendapatkan kemenangan pertamanya di ATP Finals, karena lawannya terlalu hebat.

Apalagi, dia harus melawan Djokovic yang dinilai sebagai salah satu petenis terbaik yang ada di turnamen tersebut. Hasilnya, petenis mungil berpostur 170 cm ini pun menyerah dua set langsung 3-6, 2-6. “Yah, segalanya sulit melawan dia (Djokovic). Saya pikir apa yang dia lakukan ketika bermain dalam kondisi terbaiknya, dia menggerakkan bola dari mana saja dan ke mana saja, setiap memperebutkan poin di atas lapangan, sepanjang pertandingan,” kata Schwartzman dilansir essentiallysport.

Meski sulit untuk menerima kekalahan itu, Schwartzman tidak putus asa. Dia tahu kekalahannya hal yang wajar mengingat dirinya belum memiliki pengalaman bertanding di turnamen yang diisi delapan petenis terbaik tersebut. Bahkan, kondisi itu dinilai bisa membuatnya gugup saat bermain di atas lapangan.



“Saya tidak merasa hal emosional itu mempengaruhi permainan saya sama sekali. Bukan karena panggung atau gugup. Saya pikir saya memiliki margin dalam permainan saya dan peningkatan yang membantu saya untuk menjadi kompetitif di pertandingan berikutnya," tambah Schwartzman.

Setelah kekalahan di laga pembuka itu, Schwartzman harus membukukan kemenangan di sisa pertandingan untuk lolos ke semifinal, salah satunya saat menghadapi Alexander Zverev (Jerman), yang juga membutuhkan kemenangan setelah sebelumnya kalah dari Daniil Medvedev (Rusia) 3-6, 4-6, di The O2 Arena, besok malam.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)