Scaloni Gembira Lihat Persiapan Messi Jelang Argentina Melawan Peru

Selasa, 17 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
Scaloni Gembira Lihat Persiapan Messi Jelang Argentina Melawan Peru
Lionel Scaloni merasa gembira dengan perkembangan Lionel Messi jelang duel antara Argentina melawan Peru di Estadio Nacional de Lima, Rabu (18/11/2020). Foto: livescore
A A A
LIMA - Lionel Scaloni merasa gembira dengan perkembangan Lionel Messi jelang duel antara Argentina melawan Peru di Estadio Nacional de Lima, Rabu (18/11/2020). Penyerang Barcelona itu berpeluang besar ikut meramaikan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

(Baca Juga: Suarez Kena Corona, Absen Saat Uruguay Jumpa Brasil dan Atletico Kontra Barcelona )

Messi kabarnya mengalami masalah engkel saat Argentina ditahan Paraguay 1-1 walau bisa tampil penuh. Ini membuat La Pulga dikhawatirkan tidak akan bisa bertanding melawan Peru yang merupakan laga penting bagi La Albiceleste. Sebab, jika menang mereka berpeluang merebut posisi pertama.

Namun, keresahan itu diredakan Scaloni. Dia menegaskan kalau kondisi Messi baik-baik saja. Pemain berusia 33 tahun itu sebentar lagi siap mencatat caps ke-142 untuk menyamai rekor Cafu (Brasil) yang menempati posisi lima pemain Amerika Latin paling banyak tampil di laga internasional.

“Untuk kategori performa, Leo-sebutan Messi-telah menampilkan permainan bagus. Dia hanya kurang beruntung (Saat melawan Paraguay). Tapi, saya melihatnya dalam kondisi baik-baik saja dan tidak ada masalah. Itu hal paling penting,” jelas Scaloni, dilansir skysport.

Hadirnya Messi dipercaya bisa memudahkan Argentina untuk meneruskan rekor tidak terkalahkan saat jumpa Peru di ajang kualifikasi menjadi 16 laga. Namun, perlu diingat pula kalau tuan rumah bukan lawan mudah lantaran pernah menahan 0-0 saat perjumpaan terbaru pada 6 Oktober 2017.

Disisi lain, pelatih Peru, Ricardo Gareca mengakui tantangan besar sudah menghadang. Menurutnya, meski menjadi tuan rumah, belum tentu menjadi keuntungan bagi pasukannya yang sejauh ini baru meraih satu poin dari tiga laga kualifikasi.

(Baca Juga: Kasper Schmeichel Pingsan Saat Bela Timnas, Terancam Absen Lawan Liverpool )

“Kami memperhitungkan kekuatan Argentina. Secara logika, itu akan menjadi tantangan berat untuk mengimbangi mereka. Argentina tidak hanya punya Messi, juga ada pemain bagus lainnya di setiap lini. Kami harus menampilkan performa bagus untuk menetralisir mereka,” tukas Gareca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)