La Liga Terpukul, Tiga Pemain Real Betis Positif Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 - 21:05 WIB
loading...
La Liga Terpukul, Tiga Pemain Real Betis Positif Covid-19
Tiga pemain utama Real Betis dinyatakan positif mengidap Covid-19 setelah melalui tes di klub/Foto/ilustrasi/pinterest
A A A
SEVILLA - Tiga pemain utama Real Betis dinyatakan positif mengidap Covid-19 setelah melalui tes di klub. Semua klub papan atas Spanyol melakukan tes terhadap pemain jelang digulirkannya kembali La Liga 2019/2020 pada 20 Juni mendatang.

Hasil terbaru membawa jumlah total tes positif di La Liga menjadi enam pemain. Selain tiga pemain Betis, sebelumnya bek Atletico Madrid, Renan Lodi, kiper Athletic Bilbao, Alex Remiro, dan Yangel Herrera dari Granada juga dinyatakan positif terkena virus mematikan itu.

Soal jumlah pemain Betis yang terpapar virus corona, Marca melaporkan hanya dua pemain saja yang positif untuk tes antibodi Covid-19. ABC Sevillla mengonfirmasi bahwa ada dua pemain, keduanya tanpa gejala, yang telah terinfeksi penyakit tersebut. LaLiga diharapkan akan memberikan informasi lebih lanjut tentang hasilnya segera.

Tentu saja ini menjadi pukulan bagi kompetisi liga Spanyol yang berencana memulai kembali pada 20 Juni. Sejauh ini, Spanyol telah mencatat 224.000 kasus terinfeksi virus corona dengan lebih dari 24.000 meninggal dunia sejak kasus kematian pertama pada 13 Februari.

Belum dirinci pihak Real Bertis siapa yang positif Covid-19. Namun, menurut laporan radio El Laguero ketiganya sekarang mengisolasi diri selama dua peakn sesuai panduan dari otoritas kesehatan.

Bos Leganes Javier Aguirre sebelumnya mengungkapkan rencana liga menyelesaikan musim ini dengan periode lima pekan dari 20 Juni di mana pertandingan akan dimainkan pada hari Rabu, Kamis dan pada akhir pekan.

Setiap tim di papan atas Spanyol memiliki 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan, yang artinya klub akan bermain dua kali seminggu dalam upaya menyelesaikan kampanye musim ini pada 26 Juli.

Barcelona kembali berlatih pada hari Jumat (8/5/2020), dengan bos Quique Setien terlihat mengenakan masker dan sarung tangan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)