Bos Ferrari Dianggap Membawa Sial Tim, Kok Bisa?

Selasa, 17 November 2020 - 21:12 WIB
loading...
Bos Ferrari Dianggap Membawa Sial Tim, Kok Bisa?
Sebastian Vettel./foto/formula1
A A A

ISTANBUL - Sebastian Vettel menganggap bos Ferrari Mattia Binotto membawa sial selama mendampingi timnya menjalani balapan di Formula One (F1) musim ini. Buktinya ketika tak memimpin Ferrari di GP Turki , akhir pekan lalu, pembalap asal Jerman itu sukses merebut podium. Sedangkan selama Binotto mendampingi timnya, Vettel selalu mendapatkan hasil buruk, bahkan sering kesulitan menembus posisi 10 besar.

Berbeda saat saat pria asal Italia itu tak ikut ke Turki, pembalap berusia 33 tahun ini sukses naik podium pertama kalinya pada musim ini. Binotto absen dikarenakan tengah fokus dalam pengembangan mobil Ferrari di pabriknya di Maranello sepanjang pekan lalu. Dia tampaknya sekarang diizinkan tetap lebih sering di sana.

Sebab, tim tersebut justru berhasil mencetak hasil memuaskan setelah Vettel dan Charles Leclerc masing-masing finis di posisi ketiga dan keempat. Capaian itu sekaligus menjadi finis terbaik Ferrari sepanjang musim ini. Dengan begitu, juara dunia F1 empat kali itu membuat lelucon mengenai bos timnya agar tidak perlu mendampingi timnya lagikarena dianggap membawa sial.



"Saya pikir kami telah mencetak poin lebih banyak daripada balapan mana pun pada tahun ini, dan Mattia (Binotto) tidak ada di sini. Jika kami mencetak poin lebih sedikit pada balapan berikutnya, kami harus memikirkan untuk meninggalkan Mattia di rumah sepanjang waktu,'' kata Vettel kepada autobild.

Pernyataan itu ternyata tidak membuat Binotto marah. Dia justru tertawa bahwa dirinya merasa membawa sial untuk kedua pembalapnya, khususnya Vettel. Sebab, pembalap yang musim depan balapan bersama Aston Martin itu akhirnya meraih podium untuk pertama kalinya sejak terakhir diraihnya di GP Meksiko 2019. Dan itu tanpa disaksikan langsung oleh Binotto.

"Saya sangat senang untuk Sebastian (Vettel) karena dia finis di tiga besar. Dia menjalani balapan yang kuat dan terutama start-nya yang fantastis. Charles Leclerc juga sangat cepat di sebagian besar balapan dan tanpa slide di awal dia bisa finis di urutan kedua,'' ucap Binotto.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)