Aturan Baru Ketika Sepak Bola Kembali: Tanpa Jabat Tangan, Kartu Kuning untuk Meludah

Senin, 11 Mei 2020 - 08:04 WIB
loading...
Aturan Baru Ketika Sepak Bola Kembali: Tanpa Jabat Tangan, Kartu Kuning untuk Meludah
Aturan sepak bola akan banyak berubah ketika kembali dari jeda akibat pandemi Covid-19/Foto/Marca
A A A
MADRID - Aturan sepak bola akan banyak berubah ketika kembali dari jeda akibat pandemi Covid-19. Sejumlah peraturan baru diperkenalkan sebagai langkah menjaga kesehatan atlet sekaligus memutus penularan virus corona.

Di La Liga Spanyol, para pemain telah memulai pelatihan secara individual pekan ini. Aktivitas pemain Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, mulai terlihat di lapangan latihan akhir pekan ini, setelah menjalani tes Covid-19

Kembalinya aktivitas latihan menandai kompetisi akan kembali bergulir di Spanyol. Menurut Marca, aturan baru akan menyertai kembalinya sepak bola di Spanyol, seperti lima pemain pengganti akan diizinkan dan tiap tim akan terdaftar 23 pemain di dalamnya.

Berikut sejumlah aturan baru di kompetisi Spanyol yang akan diterapkan sebagai akibat krisis pandemi Covid-19 dan upaya pencegahan penularannya.

Sepak bola non-profesional

Sistem playoff digunakan untuk memutuskan tabel liga, sementara kompetisi sepak bola remaja telah dihentikan.

Lima pergantian pemain

Tim akan diizinkan membuat sebanyak lima pergantian selama pertandingan, dan presiden LaLiga Javier Tebas telah menyatakan dukungannya terhadap keputusan FIFA tersebut.

Skuat dengan 23 pemain

Klub La Liga dan Segunda dapat memasukkan 23 pemain dalam tim di matchday mereka, sementara pertandingan playoff promosi di Segunda B, Tercera, dan kompetisi wanita dapat menggunakn 20 pemain dalam tim mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)