Terapkan Protokol Kesehatan, PB FORKI Lantik Pengurus Besar Periode 2019-2023

Rabu, 18 November 2020 - 16:08 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, PB FORKI Lantik Pengurus Besar Periode 2019-2023
Proses pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) masa bakti 2019-2023 berlangsung khidmat. Foto: MNC Media/Hendry Kurniawan
A A A
JAKARTA - Proses pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia ( PB FORKI ) masa bakti 2019-2023 berlangsung khidmat. Seremoni yang menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020) siang WIB.

(Baca Juga: Nenek 117 Tahun Jadi Pembawa Obor Olimpiade Tokyo 2020 )

Proses pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian diikuti pembacaan sumpah. Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Marciano Norman memimpin langsung jalannya upacara pelantikan ini.

"Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas janji prasetya yang telah diucapkan. Atas nama KONI dan selaku Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, secara resmi saya mengumumkan dan melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia masa bakti 2019-2023," ujar Marcio Norman kala melantik PB Forki yang baru di Jakarta (18/11/2020).

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan kekuatan serta perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas membangun prestasi olahraga nasional, sebagai nilai pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan," lanjutnya

Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto, kini telah resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum (Ketum) PB FORKI yang baru. Meski begitu, tantangan langsung dihadapi oleh kepengurusan yang baru ini.

Pandemi virus Corona (Covid-19) yang terjadi sepanjang 2020 sejatinya membuat banyak event olahraga mengalami penundaan. Pada akhirnya event-event tersebut akan dilangsungkan di 2021 dan menjadi tantangan bagi pengurus baru PB FORKI untuk mencoba merealisasikan setiap target yang dicanangkan.

Kualifikasi di pra olimpiade di Paris, SEA Games Vietnam, serta persiapan menghadapi Asian Games 2022 di RRT adalah sejumlah event internasional yang bakal tersaji. Sedangkan di level nasional ada PON di Papua tahun depan.

"Kepada PB FORKI yang baru dilantik, mari kita rapatkan barisan dan bersama-sama mengerahkan segenap kemampuan terbaik untuk meningkatkan prestasi olahraga karate Indonesia, baik di tingkat nasional, maupun internasional," ujar Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

(Baca Juga: Skandal Seks Pelari Juara Olimpiade dengan Anak di Bawah Umur )

"Semoga kita dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita harus buktikan dengan berkumandangnya Indonesia Raya dan berkibarnya Merah Putih dalam berbagai event pertandingan bergengsi di masa yang akan datang," sambungnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)