Madrid Krisis Lini Belakang, Dua Bek Masuk Lagi Ruang Perawatan

Rabu, 18 November 2020 - 22:30 WIB
loading...
Madrid Krisis Lini Belakang, Dua Bek Masuk Lagi Ruang Perawatan
Real Madrid terancam mengalami masalah di lini belakang ketika LaLiga dan Liga Champions digelar lagi. Sebab, Sergio Ramos dan Raphael Varane mengalami cedera. Foto: marca
A A A
MADRID - Real Madrid terancam mengalami masalah serius di lini belakang ketika LaLiga dan Liga Champions digelar lagi. Pasalnya, Sergio Ramos dan Raphael Varane mengalami cedera saat mengikuti Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021.

(Baca Juga: Morata Beberkan Kunci Sukses Spanyol Saat Permalukan Jerman )

Setelah jeda internasional berakhir, Madrid langsung dihadapkan dua laga berat. Los Blancos akan menyambangi Villarreal, Sabtu (21/11/2020) di kompetisi domestik. Lalu, yang tidak kalah berat adalah melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza di Liga Champions, Kamis (26/11/2020).

Duel kontra Villarreal sangat penting karena bisa membantu Madrid yang saat ini ada di posisi empat untuk naik ke peringkat dua dan sekaligus mengobati luka setelah dihajar Valencia 1-4. Sedangkan laga melawan Inter, bisa menentukan lolos atau tidaknya ke babak gugur.

Masalahnya, ada kemungkinan besar pada dua laga itu, pertahanan Madrid akan rapuh. Sebab, Ramos mengalami masalah hamstring saat membantu Spanyol melibas Jerman 6-0. Sepintas cedera yang dialaminya sebelum jeda tidak terlihat terlalu parah.

Tapi, tetap saja mengkhawatirkan. Soalnya, sang kapten berjalan ke luar lapangan dengan terpincang-pincang sambil memegang paha kanannya ketika digantikan Eric Garcia. Karena itu, Madrid masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Celakanya lagi, Varane juga mengalami situasi serupa saat membantu Prancis mengalahkan Swedia 4-2. Bek berusia 27 tahun itu hanya tampil selama 45 menit dan berjalan tertatih-tatih ketika menuju ruang ganti.

Ini tentu saja menambah masalah pelatih Zinedine Zidane. Dia juga tidak bisa memainkan Eder Militao lantaran terpapar virus Corona. Casemiro masih menjalani isolasi mandiri. Sedangkan Nacho, Alvaro Odriozola dan Dani Carvajal masih cedera.

(Baca Juga: Pemain Buangan Barcelona Nikmati Gol Perdana bagi Brasil )

Artinya, Madrid hanya punya Marcelo dan Ferland Mendy yang bisa diandalkan. Sedangkan dua bek lainnya masih minim pengalaman karena berusia 20 tahun ke bawah. Karena itu, Zidane berharap setidaknya Casemiro bisa segera sembuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)