Sejarah, Tak Ada Pemain Juventus di Line Up Awal Timnas Italia

Kamis, 19 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
Sejarah, Tak Ada Pemain Juventus di Line Up Awal Timnas Italia
Timnas Italia merayakan kemenangan atas Bosnia & Herzegovina di UEFA Nations League, Kamis (19/11/2020). Foto: Azzurri
A A A
SARAJEVO - Sebagai raksasa Serie A, Juventus hampir selalu menyumbang pemain berpengaruh di Timnas Italia . Tradisi itu belakangan mulai luntur.

Dalam perjalanan ke Bosnia di UEFA Nations League, skuat Timnas Italia cuma membawa satu pemain Juventus yakni Federico Bernardeschi. Itu pun pelatih Roberto Mancini menempatkannya di bangku cadangan. (Lihat Grafis: Hasil UEFA Nations League )

Posisi Bernardeschi yang biasanya diandalkan sebagai penyerang di sisi sayap kanan Timnas Italia tergantikan oleh pemain Sassuolo, Domenico Berardi. Sekadar informasi, Berardi mencetak gol ke gawang Polandia saat membantu Italia menang 2-0 tiga hari lalu.

Menurut catatan, ini merupakan keempat kalinya starter Timnas Italia tampil tanpa diperkuat pemain Juventus selama satu dekade terakhir. Penting dicatat bahwa dua dari empat pertandingan itu (lihat tabel di bawah) terjadi dalam enam laga teranyar Gli Azzurri.

- melawan Bosnia & Herzegovina19 November 2020
- melawan Moldova7 Oktober 2020
- melawan Portugal9 September 2018
- melawan Inggris15 Agustus 2012

Ketika menghadapi Bosnia & Herzegovina di Stadium Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11/2020), Domenico Berardi dipasang sebagai starter bersama Andrea Belotti (Torino) dan Lorenzo Insigne (Napoli). Hasilnya, Domenico Berardi mencetak gol di menit ke-68 ketika membantu Italia menang. (Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League )

Meski pada akhirnya Bernardeschi masuk sebagai pemain pengganti, ada kesan bahwa pemain-pemain Juventus mulai kesulitan bersaing di Timnas Italia. Situasi ini bisa menjadi sebuah kritik untuk skuat bejuluk Nyonya Tua yang belakangan lebih suka mengandalkan pemain asing seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) atau Paulo Dybala (Argentina) dalam urusan mencetak gol.
View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)